Tanpa Nunggu Bosan, Baleno Facelift Siap Datang

otoplasa.com – Sedan hatchback Suzuki Baleno bakal mengalami permak wajah secara facelift. Kendati mobil ini masih banyak yang suka dengan wajah yang lama, namun Maruti atau Suzuki India telah menyiapkan penyegaran di 2019.

“Baleno ini kita sering kehabisan stok karena diburu konsumen, sehingga harus inden. Warna yang paling disukai adalah merah,” kata Yuanita Christanti, Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC) diler Suzuki mobil di Jawa Timur kepada Otoplasa beberapa waktu lalu.

Apakah versi facelift akan tiba di Indonesia?
Yuanita belum bisa memberikan kepastian. Baginya info kedatangan produk baru adalah wewenang Suzuki pusat. “Untuk kepastiannya belum bisa ditentukan karena kebijaksanaan pusat,” wantinya.

Di India sendiri, Baleno Facelift telah wira-wiri di jalanan untuk pengetesan. Facelift yang dilakukan seperti biasa adalah bagian wajah depan. Dimana bemper tampak lebih sporty disertai lubang udara kecil di kanan kiri bemper. Sementara gril dibalut krom sehingga terkesan lebih elegan

Kabar menyebutkan Baleno facelift hadir Februari 2019. Penyempurnaan lainnya adalah telah mengusung lampu proyektor LED dan antena shark fin. Yang menarik Suzuki bakal menambahkan fitur cruise control untuk varian termahal.

Khusus mesin di India terdapat pilihan bensin 1.200 cc dan diesel 1.300 cc. Untuk Indonesia Baleno sebelumnya menggunakan mesin K14B yang juga dipakai Ertiga generasi pertama. Akankah mencangkokkan mesin Ertiga generasi terbaru, masih belum ada kejelasan. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *