Tembus Tercepat Ketiga Rossi Justru Khawatir

otoplasa.com – Segala sesuatu yang berhubungan dengan Valentino Rossi memang sangat layak untuk disimak. Pengalaman balapan puluhan tahun hingga menjadikannya sebagai rider tertua di pentas MotoGP, menjadikannya mampu memprediksi balapan yang akan dijalaninya akhir pekan.

Itu terjadi ketika dia usai melakoni sesi latihan kedua di Austin, Amerika Serikat. Kendati tampil tercepat ketiga, usai Maverick Vinales dan Marc Marquez, The Doctor tetap merasa khawatir.

“Hari ini tak buruk, sebab posisi ketiga adalah sangat baik,” kata penyandang juara dunia sembilan kali.

“Saya melakukan latihan dengan sangat baik dan ini sangat penting demi menjadi peluang tetap berada 10 besar,” terangnya.

Namun dia tak yakin dengan raihan waktunya akan bertahan berapa lama di balapan yang berjalan puluhan lap. Bisa saja di tengah lomba semua rencana dan keinginannya buyar berantakan. Menurutnya setingan motor Yamaha M1-nya terasa belum maksimal.

“Kami kemungkinan ada masalah saat balapan nanti. Saya merasa kurang merasa cepat dengan pilihan bannya. Kami harus bekerja keras untuk segera menemukan keseimbangan pada motor, tapi untuk hari pertama hasil ini cukup positif,” pungkasnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *