Tinggalkan Hyundai, Mukiat Berlabuh di Bridgestone

Otoplasa.com – Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno secara resmi menanggalkan jabatannya dan memilih berlabuh di PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Demikian pada Senin (01/07) secara resmi Mukiat didapuk sebagai Managing Director yang baru sejak 1 Juli 2019.

Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia. Sebagai Managing Director yang terbaru, Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi “Real 1st Customer’s Choice” (Pilihan Nomor 1 Konsumen). Dimana kekuatan tersebut juga didapat dari keberadaan perusahaan lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia dan selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

Pasar Indonesia yang sangat menantang merupakan bagian dari strategi bisnis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih relative baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.

Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk “Penghargaan Insan Otomotif Terbaik Tahun 2011″ dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru,” ujar Mukiat.

Sementara Hyundai sendiri, baru saja meluncurkan SUV terbarunya Kona. Info hangat lainnya tentang pabrikan dari Korea Selatan ini adalah rencana menanamkan investasi untuk memproduksi mobil di Indonesia. Hanya saja wacana itu akan terwujud nyata?
Kita tunggu saja. (anto/01-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *