Toyota Hiace Blind Van Layak Jadi Teman Bisnis

otoplasa.com – Toyota Motor Corporation (Toyota) Februari lalu baru saja meluncurkan Toyota Hiace generasi terbaru di Filipina. Inilah negara yang kali pertama merasakan premiere Hiace terbaru yang akan dipasarkan di banyak negara.

Kapasitas bagasinya luas banget sob

Hiace terbaru mengalami revisi platform, yang diklaim Toyota lebih lapang, nyaman dan aman. Selain itu terdapat penambahan fitur yang menjadikannya layak jadi kendaraan penumpang hingga keperluan bisnis. Nah yang Otoplasa sorot kali ini adalah Hiace versi blind van.

Cocok jadi teman bisnis e-commerce

Seiring dengan maraknya pertumbuhan bisnis e-commerce, yang mendapatkan berkah adalah jasa antar barang atau ekspedisi. Di sini pengusaha ekspedisi bisa menjatuhkan pilihan kepada Hiace Blind Van. Dimensinya adalah 5265 mm x 1950 mm x 1990 (panjang x lebar x tinggi) dengan jarak sumbu roda 3210 mm. Artinya bisa jadi bakal menjadi mobil blind van dengan kapasitas bagasi terbesar jika sudah dipasarkan di sini.

Meski blind van desainnya sangat modern

Insinyur Toyota Takuo Ishikawa, yang bertanggung jawab terhadap pengembangan Hiace menegaskan kendati berupa blind van atau mobil barang, namun tetap mengusung filosofi khas Hiace. “Hiace dikembangkan dengan kata kunci ‘Hiace yang membanggakan’. Artinya mulai konsep hingga jadi seperti sekarang, merujuk kepada kepercayaan tinggi yang diterima dari partner, yang artinya orang-orang merasa aman, nyaman, puas dan bangga. Baik pemilik, pengemudi dan penumpang mereka paham berada di tangan yang tepat saat berada di dalam Hiace,” katanya.

Akses keluar barang sangat fleksibel

Sejak generasi pertama yang hadir pada 1967, Hiace telah menjelma sebagai kendaraan Toyota yang sangat representatif di banyak negara. Dalam catatannya telah terjual hingga 6,24 juta unit dan tersebar hingga ke 150 negara. Mobil ini terkenal sebagai van maupun minibus yang memiliki ketahanan tinggi untuk segala keperluan. Mudah ditemui di Asia, Timur Tengah, Afrika, Oceania, Meksiko hingga Amerika Latin.

Nah bila Filipina sudah merasakan Hiace generasi terbaru, tampaknya Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Hanya saja jika stok generasi sebelumnya masih ada, mungkin baru tahun depan meluncur di sini. (anto)

Desain dasbornya lumayan mewah meski blind van

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *