TRD, TRaDisi Toyota Varian Tertinggi & Terakhir

Surabaya – PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa hari lalu baru saja meluncurkan New Fortuner TRD Sportivo. Yang menarik varian TRD ini memiliki ciri khas tersendiri saat meluncur.

Pertama dia bakal mengusung harga yang lebih tinggi dibandingan versi yang lain. Maklum beberapa perangkat TRD merupakan jaminan bahwa kendaraan Anda akan terlihat lebih gagah dan berbeda kelas. Kedua, TRD senantiasa hadir sebagai varian pelengkap dan tak bakalan ada saat produk bersangkutan meluncur kali pertama.

Maksudnya?
Tentu Anda ingat saat kali pertama New Fortuner generasi kedua meluncur tahun lalu. Ketika itu hanya tersedia Fortuner varian G, VRZ dan SRZ tanpa ada TRD.

Disinggung Otoplasa mengenai hal ini, Dharmawan Halim, Area IV General Manager PT TAM tak menampiknya. Menurutnya TRD memang memiliki tradisi muncul sebagai pelengkap akhir.

“Iya TRD selalu muncul belakangan. Ini demi menggairahkan pasar dan memenuhi keinginan konsumen yang ingin memiliki mobil tipe terbaru dan tertinggi,” katanya.

Dharmawan memaparkan konsumen Indonesia lumayan unik. Dari sekian banyak varian, mulai harga terendah dan tertinggi, rata-rata konsumen cenderung memilih yang paling atas. “Jadi TRD ini sebagai pelengkap bahwa Fortuner kini ada varian paling tinggi”, terang Dharmawan.

Sementara itu Koordinator Wilayah Auto2000 Jatim, Hasan menambahkan TRD muncul belakangan supaya tak menimbulkan shock therapy kepada konsumen. “Kalau sejak awal sudah ada varian TRD, nanti konsumen kaget harganya kok tinggi. Meski tak menampik selalu ada konsumen yang mencari varian paling mahal”, pungkasnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *