Usai Lebaran Mitsubishi Eclipse Cross Datang

Otoplasa.com – Ada info terbaru dari telik sandi Otoplasa, bahwa dalam waktu dekat atau usai lebaran, Mitsubishi Indonesia bakal menghadirkan Eclipse Cross. SUV compact yang pernah tampil di ajang Geneva Motor Show 2017 itu sesungguhnya masih satu varian dengan Outlander, hanya saja supaya terkesan kinyis-kinyis, sebutan Eclipse lebih menjual di telinga.

Tail light menggantung ciri khas Eclipse Cross

Tak ayal semakin panas jajaran SUV Compact di Tanah Air. Usai kehadiran Hyundai Kona dan DFSK Glory 560, Mitsubishi Eclipse seakan memunculkan kebimbangan bagi pencari SUV. Desainnya telah banyak berubah dibandingkan dengan Outlander, khususnya bagian belakang. Dimana tail light-nya ada kesan menggantung di kaca belakang. Sementara bagian depan Eclipse tak ubahnya wajah Xpander maupun Pajero Sport yang didominasi Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Lantas bermain di harga berapa?
Harga lumayan sensitif di kelas SUV Compact. Bisa jadi Eclipse akan bermain di rentang Rp 300 jutaan. Maklum beberapa pemain lainnya seperti Honda HR-V, dan Hyundai Kona juga memasang harga di kisaran yang sama. Bila Mitsubishi mampu menerapkan harga yang masuk akal dengan psikologis pilihan konsumen, Eclipse bisa sontak menjadi kuda hitam.

Head unit floating warnai dasbor Eclipse Cross

Di pasar internasional, Eclipse hadir dengan dua pilihan mesin, bensin 1500 cc L Direct Injection dan diesel 2200 cc. Seperti tradisi Mitsubishi di pasar SUV Compact, tampaknya mesin bensin yang akan jadi pilihan. Sekedar mengingat, 1500 cc jadi pilihan masuk akal demi menghapus citra Outlander yang terkenal boros akibat menggusung mesin 2000 cc.

Nah beberapa pekerjaan rumah Outlander mungkin telah dikoreksi oleh Mitsubishi dengan menghadirkan Eclipse. Akankah Eclipse bisa mengikuti kesuksesan produk Mitsubishi lainnya di Indonesia?
Kita tunggu saja responnya hingga akhir tahun nanti. Bilamana positif, tak tertutup kemungkinan bisa menyeruak menjadi backbone seperti Xpander maupun Pajero Sport. Hanya saja yang patut dimaklumi, pasar SUV Compact memang tak sebesar Low MPV ala Xpander maupun SUV setingkat di atasnya. Namun trend yang berkembang menunjukkan bahwa pasar Low SUV atau yang Compact mulai ada peningkatan.

Oh iya info lainnya selain Eclipse, Mitsubishi juga akan meluncurkan All New Triton. Double cabin macho ini telah meluncur di beberapa negara tetangga Asia. (anto/02-06-2019)

Interior Eclipse Cross serba hitam dengan akses silver

Dynamic Shield jadi wajah khas Eclipse Cross

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *