Valentino Rossi Bidik Podium Le Mans

otoplasa.com – Valentino Rossi membidik podium pada balapan MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini di Le Mans. Rossi yang menempati urutan ke-4, bertekad tak mau jauh dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Tercatat The Doctor berselisih 9 poin. Artinya peluang mendekati atau bahkan melewati Marquez terbuka lebar di Le Mans, yang merupakan sirkuit kesukaan Rossi. Hingga kini pembalap tertua di MotoGP ini telah naik dua kali podium, kendati penampilan terakhirnya di Jerez dua minggu lalu tak sesuai harapan.

Seperti diketahui Rossi gagal lolos dari Kualifikasi 1 dan harus puas di urutan 13. Namun saat balapan dia berhasil finish ke-6.

Khusus Le Mans, Rossi optimis bisa tampil lebih baik bersama Monster Yamaha. “Sesungguhnya ujicoba Jerez cukup positif dan saya pikir bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis nanti. Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, dan Yamaha biasanya kompetitif di sana. Sekarang berusaha mendapatkan akhir pekan yang baik, mulai dari FP1 dan seterusnya, hingga menjadi tercepat sejak hari pertama.”

“Tahun lalu kami memiliki kecepatan yang bagus. Saya berharap cuaca mendukung untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali naik podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim,” tekad Rossi.

Catatan Rossi di Le Mans adalah tiga kemenangan (2002, 2005 dan 2008). Selain itu 10 podium atas namanya. Pada 2017 lalu nyaris menang, hanya saja Rossi terjatuh dari balapan di lap terakhir ketika bersaing dengan rekan timnya, Maverick Vinales.

Balapan Le Mans bakal dimulai Jumat (17/05) besok dengan latihan pertama mulai jam 08:55 waktu setempat. Yang berlanjut di sesi latihan kedua pada pukul 13:10. Sabtu selanjutnya akan menjalani kualifikasi. Balapan utama direncanakan Minggu tepat jam 13:00 atau jam 19.00 WIB. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *