Viar Q1 jadi pilihan utama moda transportasi dipulau eksotis Gili Iyang!

Gili Iyang merupakan Salah satu pulau yang berjarak sekitar 15km dari sumenep madura, menjadi viral karena ternyata dari penelitian pulau ini punya kadar kandungan oksigen tertinggi didunia! yaitu sekitar 21,5 %. Angka tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan oleh Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit jawa Timur (BBTKLPP). Selain mengandung oksigen yang tinggi, pulau ini juga jauh dari kata polusi karena jarangnya kendaraan bermotor yang melintas di Gili Iyang. Kandungan karbondioksida yang ada di gili ini hanya sekitar 265, sementara tingkat kebisingannya hanya 36,5 db. Jadi, selain udaranya menyegarkan suasananya juga cukup menyenangkan hati!

Jajaran petinggi pemerintahan Kab. Sumenep dan PLN menjajal Viar Q1 berkeliling pulau

Pada tanggal 10 November kemarin, bertepatan dengan hari Pahlawan, PLN area Sumenep meresmikan pembangkit listrik sebagai bagian dari program Listrik Desa, menerangi daerah-daerah terpencil yang selama ini tidak teraliri listrik PLN, dan masyarakat harus menggunakan genset yang boros!

selain meresmikan pembangkit listrik, berkolaborasi dengan Viar Motor (SR Motor) dan PLN juga meluncurkan atau memperkenalkan Viar Q1 kepada masyarakat luas, sebagai moda transportasi alternative yang lebih hemat dan murah, dan tentu saja sangat cocok digunakan dipulau-pulau yang diposisikan sebagai pulau wisata, untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan nyaman, bebas dari asap polusi! (kabarnya sudah ada 30motor listrik yang langsung dipesan saat itu juga oleh kepala desa Pulau Gili Iyang

Motor listrik Viar Q1 sendiri merupakan motor listrik pertama yang mempunyai STNK dan BPKB, motor ini mampu menempuh jarak 60km/jam, dengan 2 mode percepatan pertama dari 0 sampai 30km/jam, dan kedua hingga 60km perjam, motor ini juga sangat ringan sehingga cocok dipakai anak-anak atau remaja, dengan kecepatan yang hanya mampu sampai 60km/jam tentu membuat mereka tidak bisa ngebut dan lebih safety. (madev)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *