Wahai Boncengers Cewek, Nih Kiat Aman

otoplasa.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, PT Mitra Pinastika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan berbagai kegiatan dan promo khusus buat wanita. Seiring dengan bertambahnya pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari – hari maupun yang menjadi boncengers.

Oleh karena itu Instruktur safety riding MPM memberikan tips safety riding khusus bagi pengendara wanita maupun bagi boncengers. Bagi yang menjadi boncengers ada tekhnik berboncengan, pada saat kita menjadi boncengers tetap harus menggunakan perlengkapan berkendara dikarenakan resiko boncengers sangat tinggi terjadinya kecelakaan. Sebagai boncengers perlengkapan yang perlu digunakan yaitu Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu.

Sebagai boncengers posisi saat dibonceng juga tak kalah penting. Duduklah seperti layaknya berkendara, menghadap ke depan dan tidak disarankan duduk menyamping. Berpeganglah kepada pengendara depan atau pegang handgrip belakang atau samping.

Instruktur safety riding MPM, Dimas Satria Kelana mengatakan yang tak kalah penting cek kondisi kendaraan sebelum dipergunakan dan bagi boncengers tetap melihat kondisi di depan agar juga memahami arah yang dituju. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *