Wajah Honda HR-V Facelift Terungkap

otoplasa.com – Wajah Honda HR-V facelift akhirnya terungkap. Dan yang membocorkannya justru dari China, dimana SUV yang dipasarkan sejak 2014 tersebut bernama XR-V.

Sama-sama memiliki kapasitas tempat duduk 5 orang, sosok HR-V yang juga bernama Vezel itu telah mengalami ubahan wajah di bagian depan hingga belakang. Bemper dan grill depan mengalami penyegaran, nyaris mengikuti lekukan garis desain saudara tuanya, CR-V. Demikian pula sisi samping yang terkesan agak lebih lebar atau membesar. Tak ketinggalan bagian belakang yang juga mengalami revisi desain spoiler dengan elemen baru.

Khusus di China, XR-V sebelumnya memakai mesin 1500 cc bensin berdaya 130,52 PS dengan torsi 155 Nm. tersedia pula mesin 1800 cc berdaya 135,96 PS dan torsi 169 Nm.

Nah di tahun 2019, XR-V bakal mengusung mesin L15BS 1500 cc bensin dengan turbocharged. Tenaganya terdongkrak hingga 176,76 PS. Model terbaru ini diklaim mampu berlari dengan batas kewajaran dan kenyamanan hingga 200 km/jam.

Di China sendiri, Honda menjual dua merek, yakni Vezel dan XR-V. Dimana Vezel hadir dengan harga yang lebih premium atau lebih tinggi, sementara XR-V ditawarkan sebagai alternatif yang lebih murah. Di Tanah Air, Honda menamakan HR-V dan sama dengan India yang bakal menyematkan nama serupa. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *