Waspada Kehadiran Wuling-Baojun 530

Gemparkan tatanan SUV Asia
Surabaya (otoplasa.com) – Santer diberitakan bahwa Wuling sedang menguji calon produk terbarunya yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu SUV Baojun 530. Bahkan sosoknya yang terkamuflase sticker di seluruh bodinya terpantau berkeliaran di Surabaya dan Sidoarjo.

Baojun 530 sudah lalu lalang hingga Jatim

Terlalu seriusnya Wuling mempersiapkan SUV andalannya ini, menjadikan Otoplasa penasaran. Dan terbukti kiprah SUV asal Tiongkok ini tak bisa dipandang sebelah mata. Boleh saja SUV China yang lain, Glory Sokon 580 sudah hadir di sini dengan mengusung ambassador Agnes Monica, namun Baojun 530 tanda-tandanya bakal lebih heboh.

Selain didukung desain yang lebih fresh, Baojun 530 bakal lebih populer di Asia. Ini terpantau di India, bahwa MG Motor juga mempersiapkan Baojun 530 sebagai SUV perdana produknya yang dipasarkan di Negeri Sari pada 2019 nanti. Sebagai info pelengkap, MG atau Morris Garages merupakan pabrikan otomotif asal Inggris yang telah diakuisisi SAIC Motor, yang akan memulai produksi di Halol, Gujarat.

Jeep Compass masuk bidikan MG Baojun 530

Yang bikin kagum, MG memprediksi pasar India bahwa Baojun 530 akan head to head dengan Jeep Compass dan Hyundai Tucson, yang juga sama-sama dipasarkan di sana. Bila analisanya seperti itu, dapat kita simpulkan bahwa amunisi yang dibawa Baojun 530 lumayan mumpuni. Intinya tak hanya India, bila nanti Wuling memasarkan SUV tersebut di Tanah Air, maka siap-siap saja low SUV hingga medium SUV di Indonesia bakal bergejolak.

Apalagi bilamana Wuling melanjutkan tradisi dengan menawarkan Baojun 530 dengan harga yang kompetitif, bisa-bisa pecinta SUV akan beralih. Rentang harga yang mencangkup All New Toyota Rush, All New Daihatsu Terios, Honda BR-V hingga HR-V bakal mempertimbangkan masak-masak munculnya alternatif lain. Bahkan tak tertutup kemungkinan konsumen yang berada di level Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner dan Honda CR-V juga akan tergoda.

Baojun 530 bakal populer di Asia

Dari prediksi Otoplasa, Wuling Baojun 530 yang akan dipasarkan di sini bakal hadir dengan dua pilihan mesin bensin, yakni 1.500 cc turbocharged (147,9 bhp) dan 1.800 cc (137bhp). Andai Wuling lebih berani, sesungguhnya ada potensi untuk memasarkan mesin diesel, mengingat di India tersedia. Kabarnya MG akan memasarkan versi Baojun 530 diesel bermesin 2.000 cc yang dipasok Fiat.

Nah lho, Fiat yang merupakan indukan Ferrari saja sampai niat bekerja sama dengan MG-SAIC. Tersingkap sudah bahwa produsen otomotif Tiongkok, benar-benar tak bisa dipandang sebelah mata. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *