Wouw Nissan Buka Inden Livina Kembaran Xpander

otoplasa.com – Jagat persaingan low MPV di Tanah Air bakal semakin memanas di awal 2019. Belum resmi meluncur duo kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pada 15 Januari nanti, tiba-tiba Otoplasa menerima info terbaru bahwa beberapa diler Nissan dan Datsun telah membuka open indent All New Nissan Livina!

Infonya pun bisa ditelusuri di laman Facebook diler Datsun Nissan. Yang bikin heboh, desain Livina yang siap dipesan dengan tanda jadi Rp 5 juta ini adalah pengembangan dari Mitsubishi Xpander. Oke dari depan memang berbeda karena mengusung common face global Nissan. Tapi dari samping hingga belakang kemungkinan mirip dengan Xpander.

Tak hanya sasis bodi yang sebangun, mesin pun dikabarkan sama. Hanya saja soal harga, kemungkinan aliansi antara keduanya akan menempatkan All New Livina lebih mahal. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Mitsubishi-lah yang kali pertama mengembangkan Xpander.

Dari kerjasama antara Mitsubishi dan Nissan dapat ditarik kesimpulan bahwa aliansi ini berusaha membendung keperkasaan duet Avanza-Xenia. Hanya saja Otoplasa menerawang bila harga All New Livina nanti lebih mahal dari Xpander, bisa jadi bakal tak se-booming kembarannya. Kemungkinan terbesar konsumen akan lebih memilih Xpander. Di satu sisi secara desain Xpander bagaikan crossover MPV dan SUV, sementara Livina mencerminkan MPV modern. Namun itu semua tetap kembali kepada pilihan konsumen.

Oh ya ada info lagi dari potongan brosur di atas yang bisa berarti 180 derajat alias kebalikkannya. Tertulis ada kata facelift!
Oh my God, bisa-bisa ini hanya siasat salesman diler Nissan Datsun untuk memecah konsentrasi konsumen ketika menanti kabar Avanza Xenia terbaru. Pasalnya jika tercantum kata facelift, kemungkinan adalah Livina generasi kedua atau yang masih dipasarkan sekarang.

Benar-benar brosur promo yang membingungkan! (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *