Akhirnya Bocor Juga Harga Yamaha R15

Surabaya – Usai peluncuran All New Yamaha R15 beberapa hari lalu,  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih tak bergeming berapa bandrol yang pantas bagi konsumen Tanah Air. Untunglah Otoplasa mendapat bisikan dari rekan Mario Devan (pemilik blog mariodevan.com) yang memaparkan bahwa ada kenaikkan Rp 3,5 juta dari versi yang lama.

Jadi bilamana R15 sekarang Rp 31,3 juta (on the road Jakarta), maka All New R15 nanti di kisaran Rp 34,8 juta. Bandingkan dengan All New Honda CBR150R sebagai pesaing utama yang bermain di harga Rp 32,85 juta (standar), Rp 33,45 juta (warna merah), dan Rp 33,65 juta (edisi Repsol). Tampaknya R15 terbaru dengan fitur Assist dan Slipper clutchnya lebih superior!

Namun jangan remehkan kehadiran pesaing baru, Suzuki GSX-R150 dengan harga promo Rp 27,9 juta. Bisa jadi selisih harga antara All New R15 yang mencapai Rp 6 juta lebih akan membikin beberapa orang mempertimbangkannya masak-masak.

Itulah keuntungan bagi konsumen bilamana telah banyak pabrikan otomotif yang bermain di kelas yang sama. Semuanya (APM) akan coba memberikan penawaran terbaik. Nah kita tunggu saja respon dari masyarakat. (anto/photo by Mario Devan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *