SUV Impian Sang Terminator

Kitzbuehel – Impian Arnold Schwarzenegger akan SUV yang bertenaga dan ramah lingkungan akhirnya terwujud! Mantan Gubernur California, Amerika Serikat dan juga bintang Terminator tersebut tak menyangka bahwa kendaraan idamannya terealisasi di tanah kelahirannya.

“Adakah kendaraan luar biasa untuk jalanan off-road yang ramah lingkungan dan secepat mobil listrik? Mimpi ini akhirnya nyata,” tegas Schwarzenegger.

Schwarzenegger yang memang lahir di Austria terbantu oleh peran serta Kreisel Electric. Perusahaan asal Austria itu terkenal sebagai pembuat teknologi baterai untuk mobil. Mercedes-Benz G-Class (G350d ) yang bermesin diesel dicomot dapur pacunya dan diganti dengan bongkahan baterai berkapasitas 80 kWh berbobot 510 kg, yang diklaim setara 482 hp.

Kendati berat baterai lebih dari setengah ton, Kreisel Electric menyiasatinya dengan mendistribusikan penempatan baterai. Sebagian di bawah kap mesin dan sisanya di belakang (menggantikan posisi tangki bahan bakar yang turut dilepas).

Hasilnya?
Governator Schwarzenegger memuji pengendaliannya sangat menyenangkan meski di jalanan bersalju. Artinya traksi SUV Mercy ini benar-benar di atas ekspektasi.

Dari posisi diam hingga berlari pada kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,6 detik. Kecepatan maksimalnya mampu dibejek hingga 185 km/jam. Yang bikin kagum adalah daya tempuh baterai, bisa untuk jalan-jalan sejauh 300 km. Kalaupun baterai mulai habis, cukup cas 25 menit dan baterai telah terisi 80%.

Bayangkan betapa menyenangkannya memiliki SUV tangguh yang benar-benar ramah lingkungan. Tampaknya tinggal menunggu waktu saja bahwa mobil berpenggerak baterai listrik makin populer dalam beberapa tahun ke depan. (nov/photos by Kreisel Electric)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *