All New Honda Accord Redam Pesona HR-V Mugen

Otoplasa.com – Apa yang terjadi jika dua produk terbaik Honda diluncurkan secara bersamaan?
Bisa-bisa pesona yang satu kalah bersinar dibandingkan yang lain. Dan itu Otoplasa temui ketika Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara meluncurkan All New Honda Accord dan HR-V 1.5 SE Mugen Edition di Pakuwon Mall Surabaya Barat.

Bayangkan hampir semua mata pengunjung seakan terbius dengan pesona All New Honda Accord bila dibandingkan dengan HR-V 1.5 SE Mugen Edition. Apalagi peluncuran Accord generasi ke-10 tersebut tampak glamour dimana HSC menggandeng Special Muse yaitu Margenie Winarti, yang merupakan Miss Grand Indonesia 2014 ditambah deretan peragawati yang juga influencer fashion. Para wanita jelita ini melenggok di area yang sepanggung dengan sedan premium nan canggih seharga Rp 713 juta (OTR) Surabaya.

Puncaknya ketika para petinggi HSC, yakni Ang Hoei Tiong Presdir HSC bersama Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja berpose bersama Margenie Winarti disebelah Accord. Semakin menunjukkan bahwa yang menjadi bintang Rabu (24/07) malam itu adalah memang All New Accord. Sedan yang digadang-gadang menjadi lawan serius dari All New Toyota Camry.

All New Accord sendiri mengusung mesin 1,5 liter VTEC Turbo dengan daya 190 PS dan torsi 260Nm. Bandingkan dengan Accord generasi ke-9 yang memakai mesin non turbo 2,4 liter yang tenaganya 176 PS dan torsi 225 Nm! Ada peningkatan hingga 14 PS dan 35 Nm pada model terbaru. Jadi tak mengherankan Accord lumayan percaya diri menghadapi All New Camry yang berteknologi Hybrid maupun yang bermesin non turbo.

“Memang Accord generasi ke-10 lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya, kendati memakai mesin yang kecil 1.500 cc dengan turbo. Dan kami yakin konsumsi bahan bakarnya pun akan lebih ekonomis,” ujar Wendi Miharja.

Lalu bagaimana dengan HR-V tipe Mugen?
Wendy mengaku cukup optimis dengan adanya varian baru Mugen. Mugen yang sejatinya racikan dari Hirotoshi Honda (putra pendiri Honda, Soichiro Honda) juga tak bisa dipandang sebelah mata. Disini coba memberikan sentuhan pada eksterior dan interior yang diyakini bisa menggaet para milenial.

“HR-V mampu menyumbang 15 persen terhadap total penjualan Honda di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Kehadiran HR-V Mugen ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan HR-V sampai 15 persen dibandingkan biasanya,” harap Wendy yang menambahkan HR-V tipe Mugen ditawarkan Rp 354,5 juta (OTR) Surabaya.

Adapun sejauh ini penjualan HR-V telah mencapai 118.966 unit sejak didistribusikan pada 2015 di Indonesia. Sementara untuk Accord di Indonesia mencapai 80.628 unit sejak 1978 – 2018, dan di dunia mencapai 22,6 juta unit di 150 negara. (anto/24-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *