Anniversary CR-V Club Indonesia Terbesar di Jatim

Otoplasa.com – Ratusan pemilik, komunitas dan penggemar Honda CR-V mulai generasi pertama hingga CR-V terbaru ikut memeriahkan hajatan Anniversary CR-V Club Indonesia (CCI) ke-14 yang berlangsung di Kusuma Agro Wisata Batu, Jawa Timur 3–4 Agustus 2019 lalu. Mengangkat tajuk “Lestarikan Budaya, Memperkuat Persatuan Bangsa”, acara ini menjadi gathering Club Honda CRV terbesar di Tanah Air.

Acara yang diikuti sekitar 200 anggota CCI beserta keluarganya (total 400 orang lebih), ini berasal dari chapter Bandung, Bekasi, Lampung, Semarang, Makassar, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Jogja, Cirebon, Bogor, Purwokerto, Kaltim, Riau dan Jawa Timur selaku tuan rumah. Adapun chapter Minang, Sumut, Medan, Solo, Palembang dan Jambi absen pada tahun ini.

Seluruh peserta berkumpul terlebih dahulu di Titik Nol Jawa Timur Kantor Gubernur Jatim sebagai titik pemberangkatan untuk selanjutnya menuju kota Batu beriring-iringan melewati tol Pandaan-Malang. Opening Ceremony dibuka oleh Supratomo selaku Kadispora didampingi oleh Ziko Wahyudi dari Pertamina selaku Retail Marketing Manager Region V.

Ziko mengatakan Pertamina sangat mendukung kegiatan komunitas mobil, karena ini sangat dekat dengan urusan BBM. “Kami bekerja sama dengan beberapa komunitas mobil untuk ikut mensosialisasikan kesadaran BBM tanpa subsidi. Selain itu Pertamina juga punya pelumas Fastron yang telah kami isi bareng-bareng di SPBU COCO Jemursari kemarin bersama CCI, sekaligus sosialisasi pembayaran cashless LinkAja untuk semua transaksi di SPBU Pertamina,” katanya.

Sementara itu Kadispora Jatim Supratomo menggambarkan bahwa suatu komunitas merupakan persinggahan jiwa. “Ketika menghadiri acara komunitas tentu anggotanya bersenang-senang. Di situlah timbul silaturahmi, sehingga diyakini makin banyak mendatangkan rejeki, kesehatan dan umur panjang. Kami juga menyampaikan salam dari bapak Wagub dan Sekda Jatim yang berhalangan untuk melepas acara ini. Kami selaku Kadispora melepas pemberangkatan, semoga semua peserta selamat sampai selesai acara, makin mengakrabkan sesama komunitas dan semoga CCI makin berkembang,” ucap Supratomo.

100 Honda CRV berangkat dari Titik Nol dilepas oleh Ziko Wahyudi dan Supratomo menuju kota Batu. Perjalanan dikawal vooreijdeer supaya rombongan tidak tercerai-berai di perjalanan. Rangkaian acara peringatan Anniversary ini dikemas dalam dua hari.

Malam pertama berlokasi di Kusuma Agro Wisata, Batu. Acara dibuka dengan upacara penyambutan oleh Korchap Jawa Timur dengan penyematan “UDENG” ikat kepala Khas Jawa Timur serta rombongan pun di iringi oleh penari saat memasuki tempat acara. Kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars CCI dan ditutup dengan syukuran potong tumpeng dan gala dinner. Dinginnya suasana di bukit Agro Wisata Batu menjadi hangat berkat kemeriahan acara yang penuh kekeluargaan. Anak-anak sangat senang dengan pelepasan balon udara dan serunya pesta kembang api menandai peringatan ulang tahun CCI ke-14 tahun ini.

Adit Nitro, Koodinator CCI Jatim sangat berterima kasih karena CCI Jatim dipercaya untuk menjadi tuan rumah hajatan Anniversary CCI ke-14. “Ini merupakan mandat langsung dari om Oz (Oji Fauzi) selaku Ketua Umum CCI. Kami selaku panitia juga sangat berterima kasih kepada seluruh member yang hadir, khususnya yang dari luar kota bahkan luar pulau Jawa. Ada peserta dari Riau datang ke Malang dengan menyetir CRV-nya sendiri,” kata Adit.

Senada dengan Adit, Oji Fauzi sang Ketum CCI mengapresiasi chapter Banten, pasalnya ketika berangkat menuju Surabaya, kondisi Banten sedang dilanda gempa bumi. “Saya sendiri saat di perjalanan juga merasakan gempa itu terjadi,” ceritanya. Oleh karena itu, selesai acara gathering ini, pria yang akrab disapa om Oz ini segera mengkoordinasikan bersama ketua chapter Banten, Ilyas Alpian, untuk mensurvey area terdampak dari gempa sekitar Banten. Bila diperlukan, nantinya akan dikirim bantuan ataupun baksos di sana.

Acara di hari ke dua, peserta melakukan Fun Adventure menjelajahi lokasi yang cukup menantang di seputar Batu. Salah satunya adalah Pura Luhur Giri Arjuno yang berada di kawasan lereng barat gunung. Menanjak lagi 12km dari Alun-alun Batu membuat hawa dingin dan udara sejuk semakin melengkapi daya tarik tersendiri. Selain itu, di sekitar Pura Luhur Giri Arjuno ini terdapat kebun apel dan sayuran nan hijau membuat perjalanan semakin menyenangkan.
Lokasi ini sebagai penutup rangkaian acara gathering Anniversary CCI ke-14. Oji Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, terutama kepada chapter Jatim selaku panitia acara. “Selamat jalan dan terima kasih kepada semua member CCI, jangan lupa Oktober nanti akan ada hajatan besar lagi buat seluruh keluarga besar CCI, yaitu Jambore Nasional CRV Club Indonesia, kita tunggu tanggal mainnya,” tutup Oji.

Sebelum perpisahan, seluruh panitia bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya hajatan besar ini atas dukungan dari para sponsor yaitu; Disbudpar Provinsi Jawa Timur, PT.Pertamina TBK, Pertamina Lubricants, AKR Grand Marina Estate, JNE, Honda Prospect Motor (HPM), Bronson Audio, Honda Night Runner, San Vallet Parking Service. Serta didukung pula oleh Sponsor Pendukung antara lain; RAMTIVI, OTOJATIM.COM, Inspirasi Kopi, KaosKaoz.com, Ayam Goreng Suharti, Asuransi Jasa Raharja Putera, Sirup Kurnia, Kopi Kapal Api, Toko Sepatu UD.354 PGS Surabaya, CIRCLE Wheels Surabaya dan DeeJayPearl. (*/anto/08-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *