Antara Sedan & Hatchback Mazda 3 Beda 50 Juta

Otoplasa.com – Seiring dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, tak mau kalah di Surabaya, Mazda perkenalkan All New Mazda3 sedan dan hatchback. Diramu dalam acara ‘The All New Mazda3 Launch’ di Atrium Galaxy Mall 1, Surabaya, Senin (22/07).

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia melalui Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, segera mengenalkan All New Mazda 3 yang baru dikenalkan di GIIAS 2019. Seluruh model baik sedan maupun hatchback, masing-masing dibandrol OTR Surabaya sebesar Rp 538,8 juta dan Rp 489,8 juta atau berselisih hampir Rp 50 juta.

Mazda mengaku ingin berkomitmen untuk tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, salah satunya di Kota Pahlawan. “Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purnajual Mazda di Jawa Timur,” ujarnya.

All New Mazda 3 mengusung mesin empat silinder SkyActiv-G dengan kapasitas silinder 2,0 L, berdaya 153 daya kuda. Mobil ini menggunakan roda penggerak pada bagian depan dan membawa sistem transmisi 6-percepatan otomatis SkyActiv-Drive.

Di segmen ini pesaingnya lumayan ketat dan berat. Salah satu kompetitor utama adalah Honda Civic yang memiliki reputasi sedemikian tinggi, apalagi setelah munculnya Type R. (ton/22-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *