Axor Andalan Truk Baru Mercy

Surabaya, OTOPLASA – Para pelaku bisnis kini ada penawaran kendaraan heavy duty terbaru dari Mercedes-Benz. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) resmi merakit truk berkapasitas 16 – 25 ton. Tentang harga dan teknologi dijamin lebih kompetitif dibandingkan merek-merek kompetitor seperti dari Jepang.

Demikian penegasan CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia Markus Villinger. Menurutnya teknologi yang lebih mumpuni khas Mercedes-Benz memastikan kondisi kendaraan yang selalu prima dalam menghadapi situasi di jalanan. Bahkan dia memastikan truknya lebih aman karena telah dilengkapi sistem pengereman ABS.

Saat disinggung Otoplasa mengenai kerap terjadinya rem truk blong, Markus Villinger menjelaskan itu tergantung kondisi kendaraan. “Bila truk senantiasa terawat di bengkel resmi dan sistem pengeramannya sudah canggih ala Axor, maka kejadian rem blong tak akan terjadi. Sistem pengereman kami lebih aman karena menerapkan sistem ABS seperti pada kendaraan penumpang,” wantinya saat peluncuran di PT Kedaung Satriya Motor, diler resmi Mercedes-Benz yang berlokasi di Surabaya.

Nah bila teknologi keselamatannya dijamin lebih aman, lantas berapa kisaran harga truk asal Jerman ini?
Dari pantauan Otoplasa, kali pertama diluncurkan awal tahun lalu di Jakarta, harganya berkisar Rp 500 juta – 800 juta. Harganya nyaris setara dengan truk-truk dari Jepang. Sementara New Axor 1623 R kebutuhannya dapat menyesuaikan untuk transportasi kargo dan Axor 1623 C dapat dipakai dump truck maupun truk mixer. (Anto)

 

Sumber: Youtube by Mario Devan

One Response
  1. BINTANG 24 March 2018 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *