Bangkit Dari Kubur Bikin Gemetar

Honda Super Cub C125
Tangerang (otoplasa.com) – Kembalinya Honda Super Cub C125 di pasar otomotif roda 2 di Tanah Air cukup dinanti namun berakhir menghenyakkan. Populer sebagai motor yang merakyat di era 70-an, kini dibikin kaget dengan bandrol harganya yang mencapai Rp 55 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Bagai menonton film horor yang ‘menghibur’, sontak berakhir dengan rasa gemetar ketika disodorkan harga resminya. Ya sosok motor retro yang dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) memang sangat istimewa. Anda akan dibawa ke nuansa retro modern saat melihat wujudnya secara keseluruhan.

Sebagai motor bebek, desainnya timeless dan unik. Sentuhan premium dan unsur originalitas yang kental di keseluruhan bodinya. Desain originalnya tetap dipertahankan seperti lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik. Teknologi modern yang tersemat ada di mesin injeksi berkapasitas 125 cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup. Memiliki ukuran bore dan stroke 52.4 x 57.9 mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76 kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

“Bagi konsumen pada segmen ini, Honda Super Cub C125 dapat memperkaya gaya hidup dan menyatu dengan penampilan mereka di berbagai kegiatan. Dengan desain tak lekang oleh waktu, level performa baru pada mesin, handling dan sasisnya, kami yakin motor ini dapat memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya,” kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Hadir dengan 3 pilihan warna (Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black), Super Cub C125 tinggal menanti ujian sebenarnya. Bila sekarang sukses mengulang gaya retro modern, belum tentu bakal gemilang selaris dulu. Racikan cbu Jepang benar-benar membawa motor ini masuk golongan premium Honda.

Masih gemetar? (anto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *