Benelli Legenda Italia Rambah Sidoarjo

Otoplasa.com – Berusia lebih dari 100 tahun, motor Benelli kini mudah ditemui di Sidoarjo, Jawa Timur. Berdiri sejak 1911, pabrikan motor asal Italia ini menawarkan model klasik atau retro, sport naked, matic hingga cafe racer. Berlokasi di Jalan Raya Jenggolo 50 di Kota Udang, Benelli coba menangkap potensi pasar yang lumayan besar.

Diler baru dengan kelengkapan 3S (sales, service dan spare part) memberikan kepastian kepada konsumen Benelli, bahwa tak perlu jauh ke Surabaya. Mengingat jaringannya bakal bertambah di banyak kota. Seperti penuturan Guntur Siantar, Direktur PT Benelli Perkasa Motor Jawa Timur.

“Sekarang yang di Sidoarjo mudah mendapatkan Benelli. Selain itu kami akan menambah jaringan ke Kediri dan Jombang,” kata Guntur disela-sela peresmian diler.

Selain itu ekspansi Benelli di Surabaya pun tak main-main. Guntur menambahkan di Kota Pahlawan akan ada total tiga diler. “Selain di Jalan Kranggan 100, akan dibuka diler baru di Jalan Ahmad Yani dan di Pucang Anom. Kami memberikan kemudahan dan ketenangan serta kepastian kepada konsumen Benelli,” wantinya.

Sementara itu Steven Kentjana Putra, Direktur PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, APM Benelli di Indonesia mengatakan pasar motor Benelli di daerah semakin berkembang pesat. Perbulan dia mengakui secara nasional penjualan Benelli telah mencapai 600 unit seluruh model. “Syukurlah Benelli telah memiliki konsumen yang loyal. Intinya mereka mau mencari motor yang berbeda. Baik itu desain maupun yang khas, yaitu suara mesinnya ala motor-motor ber-cc gede,” ujarnya.

Dia menambahkan diler Sidoarjo merupakan yang ke-35 secara nasional. Beberapa tipe yang ditawarkan adalah Cafferacer 152, Motobi Evo, TNT125, TNT250, Zafferano250, Eagle250, Motobi200, TNT899, Leoncino50, TRK502, dan deretan produk retro dan moge lain. Tak kalah penting Benelli juga menyiapkan layanan servis dan spare part dengan tenaga mekanik yang sudah terlatih.

“Produk dan desain serta jenis motor yang kami tawarkan anti mainstream. Kami memilih segmen yang berbeda, yakni penyuka motor berkapasitas mesin besar dan retro dengan harga terjangkau. Sehingga bisa dirasakan masyarakat Tanah Air,” pungkasnya. (anto/11-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *