BMW Jajal Penggerak Roda Depan Di Seri 1

otoplasa.com – Entah apa yang melatar-belakangi BMW bakal menerapkan sistem penggerak roda depan di Seri 1 yang akan datang. Padahal 15 tahun lalu sejak kehadiran Seri 1, sudah setia memakai penggerak belakang.

Tentu ada pertanyaan yang mengelitik mengapa BMW menggarap penggerak roda depan di Seri 1. Bisa jadi dengan meletakkan sistem penggerak di bagian depan, BMW ingin memberikan improvement akomodasi interior yang lebih efisien dan nyaman (senyap). Selain itu boleh juga untuk menekan biaya pengembangan mobil. Tak kalah penting BMW ingin memberikan atau memperbanyak variasi produk, bahwa yang gemar penggerak roda depan sudah ada.

Bila Seri 1 BMW telah meluncur, dia akan berhadapan dengan pesaingnya sesama Jerman, yakni Audi A3 dan Mercedes-Benz A-Class. Dimana para rival menggusung sistem penggerak belakang.

Kemungkinan Seri 1 terbaru akan meluncur di tahun ini. BMW yang pasarnya banyak terserap di China, patut berterima kasih dengan kemunculan Seri 1 model saloon. Namun khusus yang terbaru lebih terlihat sebagai hatchback dan akan meluncur kali pertama di Eropa.

Pada kapnya, kemungkinan ada beberapa pilihan tipe mesin, yakni tiga atau empat silinder turbocharged, yang juga terdiri dua pilihan, matic dan manual. Interior bakal berubah namun tetap mengusung teknologi khas BMW, iDrive system.

Saat ditemui dalam keadaan spyshoot, Seri 1 juga akan tersedia versi sport racikan M Performance. Terlihat dari pelek yang lebih besar dan desain agresif.

Bagaimana?
Kira-kira seperti apa ya sensasi penggerak roda depan ala BMW. (anto/source evo.co.uk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *