Dampak Tornado Ala Tsunami Mobil Pun Hancur

otoplasa.com – Bencana alam tampaknya terjadi di mana-mana. Bila di Tanah Air rawan terjadi gempa bumi dan tsunami, maka hal serupa berupa tornado menyapu Missouri, Amerika Serikat, pada Rabu (22/05) malam waktu setempat. Tercatat ada tiga orang meninggal dunia terdampak terjangan angin puyuh raksasa.

Kerusakan yang ditimbulkan lumayan dahsyat, mulai menghancurkan rumah dan gedung, hingga mengakibatkan puluhan mobil hancur bertumpuk-tumpuk. Seperti yang terjadi di Kota Jefferson yang melaporkan diler mobil Chevrolet dan Toyota mengalami kerusakan sangat parah.

Baik gedung dan mobil yang dipajang rusak parah, bagaikan kartu yang berserakan. “Diler Riley Chevrolet dan Riley Toyota menyatakan penutupan diler untuk sementara waktu, baik bagi pekerja dan konsumen hingga pemberitahuan resmi nanti. Doa dan dukungan kami untuk masyarakat Jefferson City dan kita semua bisa melalui cobaan ini,” demikian pengumuman yang disampaikan diler mobil setempat.

Sirene darurat diaktifkan di Jefferson City, dimana ada sekitar 43.000 orang ketika badai terlihat 20 menit kemudian. Ribuan orang diyakini mengalami putus listrik.

Selain itu tornado juga meluluh-lantakan ibu kota negara bagian, membawa hujan lebat, hujan es, angin, dan kilat, seperti yang disampaikan BBC, Kamis (23/05). Kerusakan luas dilaporkan di seluruh negara bagian, dan para pejabat mengatakan beberapa orang terluka di Carl Junction dekat perbatasan dengan Kansas. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *