DFSK Surabaya Pajang ix5

Otoplasa.com – Dunia perjagatan SUV Tanah Air bakal semakin memanas seiring dengan kemunculan DFSK Glory ix5 di diler DFSK HR Muhammad (Surabaya Barat). SUV mewah dan sarat dengan fitur tercanggih ini memang diposisikan segmennya di atas DFSK Glory 580 dan 560 yang telah meluncur di Indonesia. Desainnya pun tak main-main, karena cukup berbeda dengan saudaranya, sebab ix5 menganut SUV Coupe.

Dari depan tampilannya nyaris sama dengan Glory 560

Glory ix5 sendiri di China tampil perdana pada ajang Beijing Auto Show dan telah masuk ke pasar Oktober 2018 lalu. Bila di sini Glory 580 dan 560 dipasarkan dengan pilihan mesin 1500 cc turbo dan 1800 cc, maka khusus ix5 tersedia tiga pilihan, yaitu 360TGDI (mesin 2.0T), 280TGDI (mesin 1.5T) dan 220T (mesin 1.5T), dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau CVT. Varian termewah adalah yang bermesin 360TGDI dengan daya hingga 228 hp dan torsi 355 Nm. Kira-kira mesin yang mana yang akan dipasarkan di Indonesia? Otoplasa usul ada yang diesel, supaya pilihan konsumen semakin variatif.

Buritan mencerminkan SUV Coupe

Jarak ground clearance 200 mm atau setara dengan Toyota Innova, sehingga lumayan tinggi untuk melibas polisi tidur ataupun banjir sedang. Keistimewaan lainnya dengan jarak celah tanah yang lumayan tinggi, Glory ix5 diklaim mengasyikkan melewati jalanan offroad. Ini karena ada pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kemauan pengemudi dan kondisi jalan. Mulai asupan bahan bakar, performa hingga setingan suspensi bakal menyesuaikan secara otomatis. Intinya DFSK menempatkan ix5 sebagai puncak teknologi terkini dari serangkaian produknya yang lain.

Glory ix5 sarat teknologi terkini

DFSK ix5 tersedia 4 mode berkendara: Normal, Sporty, Energy-Saving dan Low-Adhesion. Jadi jangan heran SUV ini mampu dipacu secara stabil hingga kecepatan 160 km/jam pada jalanan offroad!

Yang mengasyikkan bilamana Anda telah mengemudikan mobil ini. Cukup ucapan suara, maka bisa mengatur sistem buka tutup pintu, sunroof dan jendela. Semuanya terkoneksi di layar ukuran 10,25 inci yang bisa diatur sesuai kemauan pemilik mobil.

Fitur lainnya seperti EPB dengan Brake hold, idling start stop, mode berkendara, kamera 360 derajat, HDC, dan VSC ada di semua varian. Termasuk fitur lane departure warning system, dan forward collision warning system. Inilah SUV yang siap menerapkan sistem otonom , hanya saja keberhasilan sistem ini harus mendapatkan dukungan dari keberadaan sistem terkait lainnya di area tertentu. Jadi andai sudah dipasarkan di sini, rasanya fitur yang ini belum optimal karena harus menggunakan jaringan 5G.

Cukup 5 penumpang dengan kenyamanan maksimal

Untuk harga, di China dipasarkan mulai 100 ribu Yuan atau di atas Rp 220 juta. Jika dipasarkan di Indonesia, kemungkinan bisa menyentuh Rp 400 jutaan, khususnya varian teratasnya.Dengan fitur seabrek, layak menjadi kuda hitam SUV mapan Jepang ala Lexus, Mazda hingga yang lain.

Oh iya info terakhir mungkin bakal membikin Anda kaget atau kesal dan gemas. Unit Glory ix5 setir kiri yang Otoplasa temui di diler HR Muhammad Surabaya merupakan miniatur atau diecast. Hanya saja sosoknya sangat mirip dengan aslinya, bahkan bagian interiornya pun sangat detil. (anto/21-06-2019)

 

View this post on Instagram

 

Semakin lengkap saja jajaran SUV DFSK Glory. Usai Glory 580 dan 560, Otoplasa menjumpai sosok ix5 di cabang DFSK HR Muhammad Surabaya. Inilah SUV Coupe tercanggih dan termewah yang baru saja dipasarkan di China Oktober 2018 lalu. Fiturnya sangat melimpah dan tersedia dengan tiga pilihan mesin, 360TGDI (mesin 2.0T), 280TGDI (mesin 1.5T) dan 220T (mesin 1.5T). Mesin 360TGDI untuk varian teratas dengan daya hingga 228 hp dan torsi 355 Nm. ix5 mengusung 4 mode berkendara: Normal, Sporty, Energy-Saving dan Low-Adhesion. Mampu dipacu secara stabil hingga kecepatan 160 km/jam pada jalanan offroad! Head unitnya berukuran 10,25 inci dan telah menerapkan interkoneksi multi-layar pada keseluruhan sistem yang ada di mobil. Tersemat perintah pengaturan suara, jadi pengemudi atau penumpang bisa memberikan perintah kepada mobil via ucapan, untuk mengatur pintu, sunroof dan jendela. Anda layaknya mengendalikan mobil masa depan yang berada di film. Fitur lainnya seperti EPB dengan Brake hold, idling start stop, drive mode, kamera 360 derajat, HDC, dan VSC ada di semua varian. Termasuk fitur lane departure warning system, dan forward collision warning system. Inilah SUV yang siap menerapkan sistem otonom karena telah menggunakan software Baidu Apollo. Untuk harga, di China dipasarkan mulai 100 ribu Yuan atau di atas Rp 220 juta. Jika dipasarkan di Indonesia, kemungkinan bisa menyentuh Rp 400 jutaan lebih. Info terakhir bakal bikin Anda terkejut! Segera klik Otoplasa info lengkapnya. #dfskgloryix5 #ix5 #coupesuv #suv #coupe #dfsk #glory #otoplasa @manangdfsk @dfskindonesia

A post shared by Otoplasa.com (@otoplasa) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *