Di Sini Terkubur, Di USA Makin Bertenaga

Nissan Evalia/NV200

Amerika Serikat – Entah apa yang membikin Nissan Evalia terkubur di Indonesia. Padahal secara kenyamanan dan performa, MPV ini tak kalah dengan kompetitornya seperti Daihatsu GranMax maupun Luxio. Dari segi konsumsi bbm pun cukup irit asalkan menggunakan bbm dengan oktan di atas 90.

Bila di Tanah Air Evalia yang bermesin 1.500 cc telah berhenti produksi, tidak demikian di belahan dunia yang lain. Di Eropa dengan nama Nissan NV200 cukup populer sebagai taxi hingga kargo dengan pilihan mesin bensin maupun listrik. Khusus di Amerika Serikat, hadir versi kargo dengan kapasitas mesin 2.000 cc. Mesin 4 silindernya berdaya 131 hp dengan konsumsi bbm rata-rata 10,6 km/liter.

Transmisi yang paling populer dipakai disana adalah matic Xtronic transmission. Sistem transmisi CVT khas Nissan ini terkenal sangat smooth.

Selain itu di Paman Sam telah dilengkapi dengan fitur penghubung Bluetooth yang memudahkan pengemudi terkoneksi dengan smartphone-nya. Termasuk RearView Monitor hingga Hands-free Text Messaging Assistant. Harga kargo kompak ini ditawarkan mulai 22.200 USD atau mencapai Rp 324 juta (dengan kurs sekarang) dan tersedia dengan pilihan varian S dan SV. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *