Diam-Diam DFSK Glory 560 Tundukkan Bromo

otoplasa.com – Beragam medan ekstrim yang tersaji di Jawa Timur seakan menjadi barometer kehandalan suatu produk otomotif. Gunung Bromo bersama Gunung Batok kembali menjadi saksi dari ketangguhan DFSK Glory 560.

SUV terbaru yang bakal bergebuk ria di pasar otomotif dengan Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda BR-V, Nissan Juke ini sesungguhnya belum resmi meluncur. Kehadirannya ke publik baru akan terjadi pada 25 April 2019 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JX Expo Kemayoran, Jakarta.

Namun demi lebih meyakinkan pasar otomotif nasional, diam-diam Glory 560 telah melanglang buana jalani sesi dokumentasi sekalian memberikan bukti bahwa jalanan ekstrim Bromo bukan hal yang sulit bagi SUV kompak China tersebut. DFSK mengklaim Glory 560 telah melakukan serangkaian proses uji coba di berbagai medan, mulai dari area perkotaan sampai kepada daerah ekstrim.
Hasilnya?
Glory 560 mampu melewati semua uji coba dengan error margin 0% dan menjadi verifikasi kehandalannya.

Sebelum Bromo, SUV active ini telah melakukan uji jalan khusus hingga 150.000 kilometer dan melewati berbagai daerah dengan beragam kondisi. Mulai dari dataran tinggi Qinghai, Tibet, dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter, dan kemudian ke daerah pegunungan Everest, melalui lebih dari 29 pegunungan, sampai kepada semua jenis kondisi jalan yang sulit dan rumit.

“DFSK Glory 560 dirancang dengan mengedepankan fungsionalitas namun tanpa meninggalkan nilai-nilai yang kami untuk ditawarkan kepada konsumen. Konsumen bisa mengandalkan DFSK Glory 560 di berbagai aktivitasnya namun tanpa meninggalkan kesan gaya yang sporty, gagah, agresif, dan modern untuk berbagai kondisi petualangan dikeseharian,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, melalui keterangan resminya.

DFSK Glory 560 untuk pasar Indonesia ini diproduksi melalui serangkaian proses berstandar tinggi untuk menghasilkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. SUV active ini dilahirkan melalui sistem komputerisasi yang canggih dan tangan-tangan yang cekatan di pabrik DFSK yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang – Banten.

Semua ini berkat desain DFSK Glory 560 yang tangguh dan dirancang untuk menemani berbagai aktivitas keseharian penggunanya. Kendaraan termuda dari DFSK ini didukung dengan dimensi 4.294 x 1.772 x 1.580 (PxLxT) dan ground clearance mencapai 200 mm. Ketinggian mobil yang ditawarkan DFSK Glory 560 sangat cocok untuk menghadapi berbagai medan jalanan yang berlubang dan tidak rata.

Kemudian penggunaan dual-banner intake grill dengan krom bernuansa agresif memberikan kesan yang kuat namun tetap dengan gaya yang elegan. Terlebih desain grill ini memaksimalkan angin masuk ke ruang mesin, sehingga membantu mendinginkan mesin dan menjaga suhu mesin tetap stabil. Soal pencahayaan selama perjalanan diatasi melalui lampu utama model eagle-eye dengan LED Daytime Running Light (DRL) untuk memberikan penerangan maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Salah satu kunci ketangguhan DFSK Glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm. Mesin berukuran kecil tetap bisa diandalkan dan memberikan tenaga yang responsif karena tenaga yang ditawarkan setara dengan mesin 2.000 cc naturally aspirated namun tetap irit bahan bakar sehingga efisiensi ini akan sangat menguntungkan bagi penggunanya. Kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan dengan halus tanpa ada sendatan berarti.

Kemudian ketangguhan DFSK Glory 560 juga didukung dengan sejumlah fitur yang benar-benar diperhitungkan untuk keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Pengemudi bisa berkendara dengan nyaman berkat beberapa fitur penunjang mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Kemampuan handal DFSK Glory 560 juga teruji dengan performa penjualannya di pasar China dan mendapatkan kepercayaan yang cukup besar. Hingga akhir 2018, DFSK Glory 560 sudah terjual hingga 100.000 unit dan mendapatkan award Best User Word of mouth of the Year di Tiongkok.

“Dengan segala kemampuan yang sudah teruji dan kesuksesannya di Tiongkok, kami akhirnya membawa DFSK Glory 560 ke Indonesia. Sehingga mobil tangguh dan berkualitas tinggi ini bisa menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan sporty dan tangguh namun tetap mengedepankan aspek kenyamanan mengemudi,” pungkas Franz Wang. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *