Ragam Produk Fuboru Bikin Irit BBM

otoplasa.com – Menyambut Hari Bumi yang jatuh tiap 22 April, tentu ada harapan dan tujuan bahwa kita ingin membawa lingkungan yang lebih bersih dan lebih baik. Nah salah satu cara kepedulian kita dengan langkah nyata dan mudah adalah menjadikan kendaraan atau motor kita lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar minyak (bbm).

Direktur Fabrikasi PT Fuboru Indonesia, Agung Heryan Widigdo ketika menerima penghargaan Top Brand Award

Direktur Fabrikasi PT Fuboru Indonesia, Agung Heryan Widigdo menjelaskan kepada Otoplasa, bahwa lumayan beragam produk dari Fuboru yang telah teruji dan menjadikan kendaraan lebih irit dalam mengkonsumsi bbm. “Produk kami sudah terbukti mampu menjadikan kendaraan lebih efisien konsumsi bbm-nya. Misalnya busi, chop busi, CDI, fuel filter dan yang lain. Kami pun telah mengujinya baik di laboratorium, hingga mesin dyno test,” terangnya.

Nah seperti apa saja produk terbaik dari Fuboru yang mampu membikin motor lebih irit bbm, diantaranya adalah:
1. Busi
Siapa yang tak kenal busi? Dari kita sejak remaja naik motor mungkin telah terbiasa melihat produk ini yang senantiasa menempel pada mesin motor. Fuboru Spark ini tersedia untuk beragam merek motor antara lain Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, baik untuk jenis motor bebek, sport dan matik. Harga busi yang ditawarkan Fuboru secara HET (harga eceran tertinggi) pun lumayan terjangkau di kisaran Rp 11 ribuan. Keunggulan busi Fuboru adalah mampu menciptakan percikan api yang konstan hingga menjadikan dan membakar campuran bahan bakar dan udara di ruang mesin lebih efisien. Hasilnya bahan bakar pun lebih irit.

2. Chop busi
Inilah rumah penutup busi yang tak kalah penting fungsinya. Bila komponen ini sudah berumur, kerap pecah-pecah dan terkadang terlihat percikan apinya. Jangan paksa menggunakannya saat musim hujan atau melewati genangan banjir. Bisa-bisa laju motor tersendat hingga mogok, akibat gangguan pada sistem pengapian. Nah biar sistem pengapian lancar, jangan ragu menggunakan chop busi universal dari Fuboru. Harganya pun sangat terjangkau dan berada di kisaran Rp 5 ribuan.

3. Filter bahan bakar
Jangan lupakan pentingnya fuel filter atau saringan bahan bakar, terutama bagi motor yang telah menerapkan sistem injeksi. Letaknya yang tersembunyi di dalam tangki bbm terkadang luput dari perhatian. Bila jarang diperiksa dan kerap menggunakan bahan bakar yang rendah kualitasnya atau beroktan rendah, siap-siap bakal ada timbunan residu di filter bahan bakar. Tarikan motor jadi lebih berat dan konsumsi bbm bakal lebih boros. Segera cek dan ganti dengan produk filter bahan bakar dari Fuboru yang telah teruji kualitasnya. Tersedia untuk beragam motor injeksi dari Honda dan Yamaha. Harga HET-nya berada di kisaran Rp 15 ribuan.

4. FEC CDI dan Regulator
Inilah Fuboru Electric Component (FEC), berupa CDI unit hingga Rectifier Regulator besutan Fuboru yang mampu menjadikan tegangan kelistrikkan di motor lebih kuat dan stabil. Mampu menjadikan output tenaga mesin lebih stabil dan besar, baik pada putaran mesin (rpm) rendah hingga tinggi. Dampaknya sistem pembakaran lebih sempurna dan konsumsi bbm lebih irit hingga menjadikan emisi gas buang lebih rendah. Produk ini telah teruji aman pada motor buatan Honda, Suzuki dan Yamaha. Untuk CDI (tergantung jenis motor) harganya mulai dari Rp 32 ribu – 100 ribuan, sedangkan Regulator berada di kisaran Rp 42 ribu – 75 ribuan.

Nah beragam produk dari Fuboru ini telah teruji dan mampu menjadikan konsumsi bbm lebih efisien. Jadi silahkan mendapatkannya di bengkel roda dua langganan, yang telah tersebar di seluruh Indonesia. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *