Dibalik Keyakinan DFSK Garap Pasar SUV Indonesia

otoplasa.com – DFSK telah mengambil arah strategi dalam menggarap pasar nasional. Intinya pabrikan otomotif asal Tiongkok ini lebih serius menggarap pasar SUV. Hal ini didasari bahwa DFSK telah melakukan penelitian internal terhadap pasar dan terdapat perbaikan ekonomi nasional Indonesia dan peningkatan pendapatan masyarakat. Begitu juga dengan pasar otomotif Indonesia sedang mengalami perubahan positif dalam konsep konsumsi di segmen SUV.

Berikut adalah hasil temuan DFSK terhadap Pasar SUV di Indonesia:
1. Segmen SUV telah menjadi pertumbuhan tercepat di pasar mobil Indonesia, segmen yang paling berkembang dan semakin banyak konsumen memilih SUV sebagai mobil pertama mereka, atau mengganti MPV mereka menjadi SUV.
2. Mobil masa depan akan berkembang menjadi empat bidang: elektrifikasi, kecerdasan, rasa berbagi dan interkoneksi, konsumen semakin mencari rasa kenyamanan dan teknologi.
3. Produk-produk SUV yang ada di pasar Indonesia pada dasarnya dapat memenuhi persyaratan dasar, namun konsumen mulai mengejar produk yang lebih canggih, produk yang lebih kuat dan berteknologi maju. Berbeda dari SUV tradisional dan MPV kelas bawah, mereka memerlukan ini untuk menunjukkan selera dan kepribadian mereka sendiri.

“Kami berharap, dengan adanya riset pasar yang kami jalankan, DFSK mampu memimpin pasar SUV Indonesia dimana hal tersebut merupakan tujuan dari peluncuran Glory 560 ini,” tutur Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang.

Glory 560 Diperuntukan Bagi Konsumen yang Aktif, Menyukai Tantangan dan Bertanggung Jawab
Mayoritas konsumen produk-produk SUV di Indonesia terkonsentrasi pada usia 30-49 tahun, mereka merupakan segmen pasar yang bertanggung jawab, menyukai tantangan, memiliki keluarga dan tanggung jawab sosial. Melalui perjuangan dan upaya mereka sendiri, mereka berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga mereka.

Termasuk pada proses pemilihan dan pembelian mobil, pertimbangan design interiornya seperti ruang yang cukup besar hingga daya mesin yang tangguh menjadi penilaian utama. Oleh karena itu, mereka berharap untuk produk baru diluncurkan di pasar dapat memenuhi kebutuhan mereka dan keluarga. Hal tersebut yang coba ditawarkan oleh Glory 560 kepada segmentasi pasar yang lebih luas, dimana Glory 560 adalah SUV yang mampu memberikan tantangan dan memiliki keberanian untuk maju bersama.

SUV yang Aktif – Bergairah dan Dinamis Menuju Era Baru
Berdasarkan trend perkembangan pasar dan permintaan konsumen Indonesia, DFSK memilih untuk memperkenalkan Glory 560 ke Indonesia di antara produk SUV mereka. Di satu sisi, karena fitur-fitur produknya dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pasar Indonesia untuk SUV. Di sisi lain, tipe ini telah mendapatkan verifikasi skala global dan telah diakui oleh pasar global.

Dengan segala keunggulan yang ada Glory 560 telah melewati Serangkaian uji medan untuk mengukuhkan kualitasnya. Glory 560 telah lulus uji batas khusus mulai dari daratan rendah ke Dataran Tinggi Qinghai-Tibet dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter. Kemudian ke Kamp Everest di ketinggian 5.200 meter. Selanjutnya dari daratan China ke Indonesia mulai zona alpine ke hutan hujan tropis melewati pesisir pantai hingga ke pegunungan. Glory 560 telah melewati lebih dari 29 gunung dengan ketinggian 2.200 meter. Menaklukan medan dengan kondisi jalan yang sulit dan kompleks. Dengan jarak tempuh total melebihi 150.000 km dan tanpa kerusakan dalam seluruh proses, sepenuhnya mencerminkan keandalan produk ini.

Pengakuan Kualitas Produk oleh Konsumen
Di Negara asalnya China, pasar otomotif terbesar di dunia, sejak diluncurkan lebih dari 1 tahun pada November 2017, Glory 560 sudah terjual lebih dari 100.000 unit. Tak hanya itu, semenjak peluncurannya tersebut Glory 560 telah meraih berbagai penghargaan mulai dari “The Most Popular Car in 2017” dari China Automotive The New Media Union, “The Best SUV in 2017 ” dari China Youth Daily, “The Best Customer Car in 2017” dari Particle News. Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan tinggi dan tanda cinta dari pengguna untuk Glory 560.

Glory 560 sendiri memiliki basis pabrik di Cikande, Serang – Indonesia yang menggunakan konsep industri 4.0, memiliki empat proses utama canggih seperti pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan. Dengan proses manufaktur kelas satu dan standar kontrol kualitas yang ketat, memastikan kualitas setiap produknya dan siap untuk industri otomotif Indonesia bahkan untuk pasar yang lebih luas.

Menjamin Kualitas Produk dengan Garansi yang Luar Biasa – Garansi yang memberikan ketenangan
Sebagai pelopor garansi terbaik dan terpanjang di pasar Indonesia yaitu 7 tahun/150.000 kilometer, DFSK selalu memberikan layanan yang paling aman dan dapat diandalkan oleh konsumen. Hal tersebut kemudian menjadi jaminan yang diusung sebagai nilai tambah perusahaan.

Jaminan kualitas produk tentunya akan semakin berarti dengan kepastian ketersedian suku cadang. Terjaminnya pasokan suku cadang di Indonesia, tak lain dikarenakan DFSK memiliki pabrik suku cadang yang besar di Cikande, Serang.

DFSK memastikan kepada konsumen untuk mendapatkan pelayanan tercepat dalam memenuhi kebutuhan suku cadang bagi konsumen Indonesia. Seluruh dealer DFSK yang berkonsep 3S (Sales, Service & Sparepart) akan menyediakan layanan purna jual yang dapat diandalkan konsumen sesuai dengan misi nya “Cepat, Profesional dan Hemat”.

Layanan purna jual DFSK juga didukung oleh tenaga teknisi yang telah mendapatkan pelatihan profesional dan bersertifikat global. Kami pun semakin paham dengan kebutuhan konsumen akan kehadiran layanan purna jual yang sigap. Oleh karenanya kami memiliki program “Flight Service” yang hadir dalam upaya menjangkau konsumen lebih dekat lagi dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

Desain yang Bergaya Aktif – Model yang dinamis dan memiliki gairah
Memposisikan diri sebagai “Active Glory”, Glory 560 berusaha menuangkan kesan SUV Aktif ke dalam desain Glory 560 yang memberikan gairah bagi pengguna, pengalaman berkendara yang nyaman, tampilan interior yang dinamis dan tingkat keselamatan yang tinggi hingga daya yang mumpuni. Semuanya mencerminkan jati diri DFSK dari setiap riset dan pengembangan hingga proses produksinya. Inilah kekuatan produk Glory 560 yang unik!

Gaya desain Glory 560 yang tajam, garis dan sudut yang berkarakter sehingga memiliki efek visual yang luar biasa. Hal ini didukung dengan tampak depan yang lebar dengan gaya eagle-eye head lamp, sporty dan dinamis. Satu-satunya velg sport alumunium 17 inci di kelasnya, meningkatkan kemampuan Glory 560 untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan.

Model dinamis dan penampilan tangguh dari Glory 560 mencerminkan DNA liar yang seharusnya dimiliki produk SUV. Ini jelas akan membuat konsumen memiliki semangat muda, energik dan berani menantang untuk menerimanya.

Pengalaman Berkendaraan – Ruang Interior yang menawan
Ukuran mobil dan pengalaman berkendara adalah salah satu faktor terpenting konsumen dalam memilih kendaraan. Khusus untuk konsumen yang telah berkeluarga, ruang yang luas dan pengalaman berkendara yang nyaman adalah hal yang mereka inginkan.

Dibandingkan dengan produk pesaing, Glory 560 memiliki dimensi 4515mm x 1815mm x 1735mm. Dimensi yang besar ini menjadikannya unggul dalam hal stabilitas ketika mencapai kecepatan tinggi. Selain itu, hal tersebut juga memberikan bonus ruang yang lebih luas dengan tata letak 7 kursi yang lebih nyaman pada SUV ini.

Interior yang Nyaman dan Premium
Seluruh interior Glory 560 terbuat dari material berkualitas tinggi memberikan sensasi sentuhan yang lembut dan rasa nyaman. Konsol tengah memiliki kualitas yang menawan dan nuansa interior yang melampaui kelasnya. Floating head unit dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Keyless Entry dan One-push button membuat pengendara dan penumpang dapat menikmati pengalaman mobil SUV kelas premium.

Glory 560 dilengkapi dengan jok kulit yang dirancang untuk memenuhi karakteristik orang Asia Timur dengan balutan dan kenyamanan yang baik. Teknologi kedap suara NVH secara efektif menyaring dan menghilangkan kebisingan engine, gearbox, dan semua jenis kebisingan dari ban dan permukaan jalan sehingga ruang mengemudi menjadi nyaman dan tenang.

Tingkat Keamanan Tinggi dengan Teknologi Terkini
Dalam konsep pembuatan mobil, DFSK selalu mengutamakan hal keselamatan pengguna sebagai yang paling utama. Glory 560 mengintegrasikan beberapa teknologi keamanan yang baik untuk keamanan konsumennya.

Glory 560 telah dilengkapi oleh Electronic Brake Assist (EBA), secara otomatis membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Electronic Parking Brake (EPB), lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih nyaman digunakan. Anti-lock Brake System (ABS + EBD), mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman. Hill Hold Control (HHC), menjaga agar mobil tidak tergelincir saat pendakian. Sistem Kestablian Mobil (ESP / ESC) dan Sistem Kontrol (ASR / TCS / TEC) yang dapat memantau kendaraan setiap saat dari waktu ke waktu, memberikan jaminan yang paling handal keselamatan dan ketenangan berkendara.

Selain itu, Glory 560 juga memiliki Airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang dan berbagai fitur lainnya yang memberikan rasa aman pada saat pemakaiannya.

Dapur Pacu Bertenaga – Kombinasi Super Power
Seperti yang kita semua ketahui, teknologi Turbo dan Continuously Variable Transmission (CVT) untuk mesin kendaraan bahan bakar adalah teknologi terdepan dalam industri otomotif saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki daya yang kuat, Glory 560 menggunakan kombinasi daya 1,5T + CVT yang memiliki daya maksimum mencapai 150 ps, torsi hingga 230 N.m. Di pasar Indonesia saat ini dan bahkan seluruh ASEAN, ini adalah kombinasi kekuatan yang memimpin di kelasnya.

Untuk memenuhi permintaan SUV kapasitas sedang dan besar di beberapa segmen pasar, DFSK juga memperkenalkan mesin 1,8L, dengan tenaga maksimum dan torsi yang dapat mencapai 139ps dan 187N.m, yang memberikan kekuatan penuh bagi Glory 560.

Setelah peluncuran pada acara di Telkomsel IIMS 2019 kali ini, para dealer di wilayah Jakarta sudah dapat mulai menerima pemesanan. Dalam 1-2 bulan ke depan, DFSK akan mengadakan peluncuran di kota-kota besar di Indonesia yang merupakan pasar utama agar lebih banyak konsumen merasakan gairah dan pesona Glory 560. (*/boi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *