Duh Ciwo Tak Ramah Bagi Pick-Up

Surabaya – Berpikir ulanglah dua kali jika ingin jalan-jalan ke Ciputra Word (Ciwo) Surabaya dengan menaiki kendaraan niaga ala pick-up. Pengalaman Otoplasa ini temui saat menghadiri undangan nobar Spiderman dari Daihatsu Regional Jatim PT Astra Internasional pada Minggu (9/7).

Mengingat kendaraan kantor yang tersedia waktu itu adalah Granmax pick-up dan kebetulan acaranya juga Daihatsu, maka ya sudahlah Otoplasa menuju salah satu mall terbesar di Kota Pahlawan. Sungguh acara nobar lumayan seru hingga akhir.

Nah pengalaman yang bikin sewot adalah ketika akan keluar melewati pos pembayaran tiket parkir. Satu lembaran Rp 10.000,- yang Otoplasa berikan bersama karcis parkir ternyata masih kurang. Rupanya di Ciwo tarif parkir bagi kendaraan pick-up maupun box adalah Rp 15.000,-!

Saat Otoplasa coba tanyakan apa alasannya kok berbeda dengan kendaraan roda empat lainnya yang dikenai tarif Rp 8.000,-, petugas hanya menunjuk telah tercantum di papan pengumuman tarif parkir. Hmm antara logis dan tak logis nih jawabannya. Padahal beberapa hari yang lalu dengan kendaraan yang serupa, saat ke Grand City Mall Surabaya, tarif parkir pick-up sama dengan kendaraan 4 roda lainnya, yakni Rp 8.000,-.

Oh ya meski Otoplasa masih mengernyitkan dahi karena tak menemukan jawabannya saat meninggalkan Ciwo, tapi setidaknya undangan nobar Spiderman dari Daihatsu mampu memberikan hiburan tersendiri. Kendati demikian masih ada rasa penasaran di benak Otoplasa ( bukan karena jawaban petugas parkir lho), melainkan ada misi khusus bilamana membawa kendaraan double cabin atau single cabin.

Kira-kira kendaraan ala Toyota Hilux, Mitsubishi Strada ataupun Ford Ranger, bakal dikenai tarif parkir yang mana ya…? (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *