Pertamina Fuel Lucky Swipe Dongkrak Transaksi Non Tunai

Jakarta – Upaya PT Pertamina (Persero) bersama tiga bank BUMN menggelar program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” mulai membuahkan hasil dengan semakin naiknya pengguna transaksi non tunai. Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit/kartu debit serta penggunaan bahan bakar non premium itu diakui Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali berhasil meningkatkan transaksi non tunai di SPBU Pertamina.

Data Pertamina mencatat, bulan Februari 2017, pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi ada 11.056. Pada bulan Maret, melonjak menjadi 27.104 dan pada April 30.046 dan Mei menjadi 40.249.

“Dengan hasil itu, kami optimis transaksi non tunai akan melonjak lebih banyak lagi. Dengan demikian target kami untuk meningkatkan transaksi non tunai dari 3 persen menjadi 10 persen di akhir tahun dapat tercapai”, yakin Jumali saat penarikan undian pemenang di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (10/7).

Tiga bank yang bekerjasama dengan Pertamina adalah Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Program periode pertama ini berlangsung sejak 30 Januari -30 Juni 2017. Sebanyak tiga unit mobil Toyota Sienta type G CVT & gratis BBMsetahun, sembilan unit motor Yamaha N-Max & gratis BBMsetahun, 21 pemenang gratis BBM, 15 unit ponsel iphone 7 dibagikan di periode pertama ini.

Bila masih belum beruntung, akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah di periode pengundian periode kedua yang berlangsung 1 Juli sampai 30 November 2017 dan akan diundi Desember 2017. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *