ExxonMobil Jadikan Singapura Pabrik Terbesar

otoplasa.com – Singapura kembali menjadi negara primadona. Kali ini ExxonMobil menjadikan Negeri Singa itu sebagai basis produksi Butil dan Resin, sebagai bagian dari kompleks kilang dan petrokimia terpadu terbesar di dunia.

Yang mengagumkan sebagai negara industri paling maju di Asia Tenggara, Singapura tetap memprioritaskan membantu penghijauan dunia dengan produksi massal dari karet yang ramah lingkungan. Dengan kata lain Singapura menjadi basis go green untuk produk konsumen dari tingkat molekul yang ramah lingkungan.

Harus diakui kebutuhan akan Butil dan Resin Hidrokarbon belakangan memang meningkat pesat, terutama untuk pengolahan pada produksi ban dan popok bayi. Molekul khusus dikembangkan dalam skala besar. Tak mengherankan pabriknya berkapasitas produksi 90.000 ton resin hidrokarbon dan 140.000 ton karet halobutil pertahun.

Seluruh kompleks beroperasi menggunakan kogenerasi. Artinya, energi digunakan berulang seefisien mungkin untuk membuat setiap produk yang ramah lingkungan. Pada Butil misalnya, yang merupakan bahan utama untuk produksi ban. Bahan ini memberikan kekuatan khusus dan membantu menjaga pengisian udara yang tepat, yang pada akhirnya meningkatkan penghematan bahan bakar dan mengurangi emisi.

Untuk lebih lengkapnya amati gambar di bawah, dimana ada beragam macam manfaat dan produk turunan dari Butil dan Resin. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *