Valentino Rossi: “Dekat saja tak cukup”

otoplasa.com – Upaya Valentino Rossi naik podium di MotoGP Le Mans Perancis pupus sudah. Satu-satunya pembalap Yamaha yang finish 5 besar itu mengaku motornya masih kurang cepat. “Dekat saja tak cukup,” wantinya.

Sebelum berlaga di Le Mans, pembalap berusia 40 tahun itu lumayan optimis. Catatan apik Yamaha di MotoGP Perancis meyakinkannya akan mendapatkan hasil positif. Namun kenyataannya dia hanya mampu finish ke-5, dimana hasil balapan dikuasai Honda dan Ducati.

“Pada akhirnya, balapan yang berlangsung kering sesungguhnya berlangsung baik karena Anda dapat mengetahui sampai sejauh mana kemampuan Anda. Kami datang kesini dengan rasa optimis yang tinggi dan kami dapat meraih podium, namun sayangnya itu belum cukup cepat,” ujar Rossi.

“Saya sesungguhnya tak jauh, sangat dekat dengan Ducati menjelang lomba berakhir, namun ternyata itu belum cukup. Mereka sedikit lebih cepat, jadi kami butuh peningkatan dan harus kerja lebih keras lagi,” tegas pemilik nomor start 46.

Apalagi seri berikutnya di Mugello Italia, Rossi sangat berharap Yamaha mampu berbicara banyak di negeri asalnya. MotoGP Italia selalu istimewa di mata para pembalap Italia.

“Mugello sangat istimewa di akhir pekan nanti, balapan yang sangat dinanti oleh para pembalap Italia. Atmosfir disana sangat istimewa. Apalagi banyak pendukung kami yang tentu menarik perhatian kami, sungguh luar biasa. Oleh karena itu kami butuh sesuatu yang sangat kompetitif di sana. Tantangan ini lumayan berat karena semua tampil sangat cepat. Untuk meraih podium, kami harus tampil sangat, sangat cepat,” tukas Rossi yang berharap Yamaha segera mewujudkan motor sesuai keinginannya.

Hasil Le Mans pun membikin jarak dengan pemimpin klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda Team) semakin menjauh. Marc unggul 23 poin, dan Rossi berharap Mugello bisa jadi obat memperpendek gap dengan The Baby Alien. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *