Finish Di Luar 10 Besar, Honda Ancam Pecat Lorenzo

otoplasa.com – Kabar tak sedap hinggap di kubu pembalap Jorge Lorenzo. Santer terdengar bahwa Tim Repsol Honda bakal memecatnya jika senantiasa tampil buruk. Lorenzo tercatat finish ke-13 di Qatar, 12 di Argentina, tak finish di Amerika dan terakhir finish ke-12 di Spanyol.

Sebagai tim yang sukses mengantarkan Marc Marquez ke klasemen tertinggi, tentu apa yang terjadi sekarang jadi perbandingan. Prestasi Marquez seolah bagai bumi dan langit dengan Lorenzo yang kini baru mengoleksi 11 poin dengan berada di urutan ke-13.

Memang kontrak antara Lorenzo dan Honda berdurasi hingga 2020. Namun bila perkembangan tak sesuai harapan, bisa-bisa Honda memutus kontrak di tengah jalan. Karir Lorenzo semakin meredup dan kesulitan menemukan tim pabrikan yang siap menerimanya. Boleh dikata petuah Valentino Rossi tentang kutukan Yamaha semakin terbukti.

Baca: Awas Rossi Tenggarai Ada ‘Kutukan’ Yamaha

Yang bikin Lorenzo bisa makin was-was adalah Tim Repsol Honda bagaikan gadis yang siap menerima pinangan bagi pembalap lain. Artinya kabar ini seakan angin surga bagi pembalap yang memang mengincar kursi Honda.

Ramai dibicarakan oleh media Spanyol, bahwa Honda sudah sampai tahapan memberikan peringatan terakhir kepada X-Fuera. Bila ini terus berlanjut dan selalu finish 10 besar, Lorenzo harus angkat koper dari tim.

Sejauh ini hasil latihan bebas sesi kedua menempatkan Lorenzo di urutan keempat. Semoga saja sang juara dunia bersama Yamaha ini kembali bangkit dan menunjukkan tajinya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *