Gila, Suzuki Jimny Masuk 3 Kategori Car Of The Year 2019

otoplasa.com – Saat tampil perdana di ajang GIIAS 2018 lalu Suzuki Jimny benar-benar menghipnotis para pecinta otomotif. Banyak penggemar Jimny yang menanyakan kapan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia akan memasarkan di Tanah Air?

Namun SIS pun hingga kini belum memberikan kepastian. Selain karena SUV ini diproduksi secara eksklusif di Jepang, harga impornya juga jadi pertimbangan. Beberapa perhitungan menyebutkan bilamana masuk ke Indonesia, kemungkinan harganya bisa menyentuh Rp 400 juta ke atas, terutama pada varian yang berpenggerak 4×4. Beragam pertimbangan itulah yang membikin maju mundurnya kepastian Jimny singgah di sini.

Tak kalah penting adalah kapasitas kemampuan produksi Jimny di Jepang. Terlalu tingginya respon konsumen positif dari konsumen berbagai belahan dunia, Suzuki Jepang pun cukup kewalahan memenuhi permintaan. Alhasil efek berantai semakin menjauhkan Jimny dipasarkan di Indonesia.

Di pentas 2019 World Car of the Year, Suzuki Jimny lumayan bersinar. Di tengah persaingan dengan pabrikan ternama dunia, Jimny sukses masuk finalis tiga kategori, yakni masing-masing;
1. World Car of the Year,
2. World Urban Car dan,
3. World Car Design.

Wouw sungguh mobil yang memang layak diperhitungkan untuk dimiliki. Kalaupun tidak memenangkan salah satu kategori di atas, namun dengan masuk sebagai finalis sudah sangat luar biasa. Terlebih penyeleksian ini dilakukan oleh 86 juri dari para jurnalis otomotif se-dunia. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *