Harrison Ford Nyaris Picu Tabrakan

California – Pemeran utama Star Wars, Harrison Ford nyaris menjadi pemicu tabrakan pesawat akibat salah mendarat. Ford yang kini berusia 74 tahun dan memiliki lisensi pilot itu seharusnya melabuhkan pesawatnya di Bandara John Wayne, Orange County, California, AS pada Senin (13/2) lalu. Namun justru menuju ke taxiway paralel, dimana ketika itu ada American Airlines dengan 110 penumpang bersiap akan terbang.

Sepintas petugas pengatur bandara sempat menirukan ucapan Ford yang terkesan kebingungan. “Apakah pesawat yang dimaksud berada di bawah saya?,” tanya Ford.

Untunglah insiden tak terjadi dan American Airlines bisa terbang beberapa menit kemudian. Kendati demikian Federal Aviation Authority (FAA) menganggap masalah ini sangat serius, karena menyangkut keselamatan udara. Pihak berwenang tersebut menjelaskan bahwa pilot pesawat bermesin tunggal AVIAT Husky sesungguhnya telah mendapat izin di landasan pacu yang telah ditentukan. Hanya saja FAA menolak identitas sang pilot, yang disinyalir bintang Indiana Jones.

Meski lisensi pilot sudah dimiliki, tampaknya Ford lebih baik memakai jasa pilot profesional deh. Kalaupun ingin mengemudi, sebaiknya di darat saja mengingat namanya pun adalah salah satu pabrikan mobil terkemuka. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *