Holden Produksi Suzuki GSX250R

Australia – Masih ingat dengan Holden, produsen otomotif roda 4 asal Australia yang pernah beken di Tanah Air pada era sebelum 90-an?

Nah seperti yang diwartakan oleh amcn.com.au, General Motors Holden yang memiliki pabrik perakitan di Elizabeth, Australia Selatan, yang sebelumnya memproduksi Commodore, bakal memanfaatkan fasilitas ini untuk memproduksi motor roda 2. Iklim otomotif roda 4 yang suram di Negeri Kangguru, menjadi penyebab Pemerintah Australia berusaha menyelamatkan ribuan pekerja Holden dari PHK.

Solusinya?
Pemerintah pun rela mengguyurkan dana 500 juta USD demi investasi perakitan roda 2. Beruntunglah Holden yang berafiliasi dengan GM dan Suzuki telah memiliki rencana matang, yakni tertarik merakit GSX250R. Motor yang mendapat sambutan positif dari manca negara ini bakal masuk sebagai agenda utama. Termasuk merakit motor-motor lain bermesin 250 cc.

Akankah ekspor impor produk otomotif antara Indonesia-Australia bakal terwujud?
Tampaknya bukan hal yang mustahil, mengingat beberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) juga berencana menjajaki ekspor kendaraan ke Australia. (anto/photos by amcn.com.au)

Perakitan Elizabeth di Australia Selatan jadi basis produksi roda 2

Let’s Go There jadi acuan logo Holden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *