Honda Bikin Pick Up Tercepat Berbasis Type R

otoplasa.com – Entah apa alasan Honda membikin pick up berbasis sedan Civic Type R. Apa karena pabrik perakitan Honda Type R di Swindon, Inggris ini bakal ditutup akibat pengalihan produksi mobil listrik atau ada alasan lain.

Honda Civic Type R Pick Up bikin kagum

“Banyak perubahan yang mempengaruhi industri otomotif terutama Eropa. Keputusannya kami harus segera menyambut produk elektrik dan merestrukturisasi operasi global dengan tepat,” kata bos Honda Eropa, Katsushi Inoue ketika itu.

Yang pasti Honda Civic Type R telah melegenda dengan menjadi raja jalanan sirkuit terkenal di seluruh dunia. Dia menjadi satu-satunya mobil sedan berpenggerak roda depan tercepat mengalahkan seteru bahkan mobil yang kelasnya berada di atasnya.

Tak ada yang mengira bagian belakangnya berbeda

Khusus tipe pick up dibuat oleh Synchro Motorsport dan berkode Project P. Mobil ini tetap sebagai konsep dan tak akan dijual. Bisa jadi sebagai pengingat bahwa di Inggris pernah dipercaya merakit sedan tercepat, yang juga ada tambahan model yang lain berupa pick up.

Khusus versi sedan memakai mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged yang berdaya 310 PS (228 kW) dan torsi 400 Nm. Memakai transmisi manual enam-kecepatan yang mampu mengantarkan dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik, sementara kecepatan puncaknya menembus 270 km/jam.

Di Indonesia sendiri, saat kali pertama dikenalkan langsung ludes 65 unit. Seluruhnya tampak menuju ke garasi para pecinta Civic Type R. Padahal harganya mencapai Rp 1 milyar lebih. (anto)

Di bak tampak mesin, tapi itu 2 mesin pemotong rumput buatan Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *