Honda F1 Tambahkan Daya Mesin Usai Lolos Ketahanan

Masashi Yamamoto bersama Christian Horner

otoplasa.com – Sukses membuktikan ketahanan mesinnya di ajang Formula 1 kepada Tim Red Bull Racing dan Torro Rosso, Honda mulai mengalihkan fokusnya kepada peningkatan daya tenaga mesin. Ini perlu dilakukan demi memenuhi hasrat pembalap Max Verstappen yang menginginkan bisa bersaing dengan Ferrari maupun Mercedes.

Langkah ini ditegaskan oleh Masashi Yamamoto, Manager Tim Teknis Honda. Filosofi Honda yang mengakar kuat sebagai tim juara di balapan yang diikuti, harus terwujud. “Bagi Honda, tujuannya untuk memenangkan balapan,” katanya seperti diulas Speedweek.

Yamamoto menambahkan saat ini Honda memiliki tim riset dan pengembangan terbaik. “Sejauh ini kami berhasil menyeimbangkan tenaga dan daya tahan. Selanjutnya kami kini membutuhkan tenaga yang lebih besar,” wantinya.

Dia mengakui kerjasama dengan Red Bull dan Toro Rosso berlangsung positif, dan boleh dikatakan telah melewati Renault. Hanya saja Honda tak mau jumawa berselisih jauh dengan Renault. “Kami tetap harus bekerja keras demi menambah tenaga sambil mempertahankan daya tahan mesinnya.”

Yamamoto pun tak menampik langkah yang diambil ini bakal membutuhkan biaya besar. “Kita harus pintar mengatur anggaran di masa depan, tetapi saya pikir kita membuat pilihan yang tepat dan ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan.”

Bila langkah Honda ini sukses, maka siap-siap saja akan ada pertarungan seru dengan Ferrari. Yang kini Tim Kuda Jingkrak tampak ngos-ngosan menyamai performa Mercedes. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *