Hyundai Kona Panaskan SUV Compact Di Surabaya

Welly Setiawan, branch manager PT Super Sukses Sejahtera

otoplasa.com – Cuaca panas Surabaya (13/05) Selasa siang itu lumayan terik. Menyamai panasnya persaingan SUV compact saat ini, khususnya ketika Hyundai Kona secara resmi meluncur di Tunjungan Plaza 1.

Hyundai terkenal dengan desain SUV-nya yang atletis dan sporty

Di segmen ini bercokol banyak pilihan, diantaranya Chevrolet Trax, Honda HR-V, Mazda CX-3, Nissan Juke, hingga Toyota C-HR. Mana yang bisa menghadirkan desain menarik dengan dukungan fitur teknologi terkini dan harga kompetitif, berpeluang diboyong ke garasi oleh konsumen.

Demikian yang dilakukan Hyundai Kona yang dibawa utuh secara CBU dari Korea Selatan. Artinya hingga kedatangannya ke Indonesia tak ada fitur yang disunat. Semuanya benar-benar apa adanya. Beberapa fitur unggulannya adalah pilihan mengendarai normal, ECO, atau Sport. Semuanya memiliki karakter sendiri tergantung apa pilihan pengemudi. Mau irit boleh, ingin kencang juga ada. Tak kalah penting terdapat 6 airbags.

Mesin 2000 cc Atkinson diklaim lebih irit bbm

Welly Setiawan, branch manager PT Super Sukses Sejahtera (SSS), diler Hyundai di Jawa Timur yang bertempat di Jalan Sulawesi Surabaya menjelaskan Kona telah meraih banyak penghargaan. “Di dunia internasional Hyundai Kona meraih iF Design Award, Red Dot Design hingga yang lain. SUV ini hadir dengan segala kelebihannya dan bakal digemari kalangan milenial,” katanya.

Mesinnya berkapasitas 2.000 cc tipe NU MPI Atkinson berdaya 149 PS dengan torsi maksimal 179 Nm di 4.500 rpm. Limpahan tenaga ini disalurkan ke transmisi otomatis enam percepatan. Di Kota Pahlawan Hyundai Kona ditawarkan Rp 383.375.000. “Unit ready dan siap diantar,” tutur Welly yang menambahkan setiap pembelian Kona, konsumen akan mendapatkan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan free jasa servis berkala sebanyak 11 kali hingga 100.000 kilometer.

Oh ya info menarik lainnya bila kini masyarakat sedang membicarakan aksi movie superhero Marvel dengan Avengers – Endgame, sesungguhnya tak terlepas juga dari Kona. Hyundai bekerjasama dengan Marvel menghadirkan varian Kona Iron Man. Hanya saja ini adalah versi limited edition dan hanya di pasarkan di negara tertentu seperti Australia. (boi)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Otoplasa.com (@otoplasa) on

Inilah Hyundai Kona versi Iron Man kolaborasi dengan Marvel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *