Hyundai Masuki Platform Generasi Ke-3 Via Sonata

Hyundai Sonata terbaru usung platform generasi ke-3

otoplasa.com – Apa yang diramalkan para pengamat bisnis, ekonomi hingga otomotif nyaris sama seputar Korea Selatan. Bila negara ini telah masuk ke area bisnis tertentu, maka bakal full out dan mampu memberikan kejutan kepada kompetitornya.

Perhatikan tingkat keamanan platform generasi ke-3 airbags yang menyeluruh di kabin

Mulai dari perangkat teknologi ala smartphone hingga hiburan digital lainnya, Korea Selatan melalui Samsung maupun LG telah menjadi raksasa elektronik dan mampu membungkam kejayaan pabrikan elektronik Jepang lainnya. Itupun didukung dengan strategi matang pengenalan budaya K-Pop, semakin tertujulah mata dunia terhadap Negeri Gingseng ini.

Platform generasi ke-3 dijahit dari rangka baja & aluminium bertekanan tinggi

Nah kini di otomotif juga demikian. Hyundai Motor baru saja mengenalkan platform generasi ketiga pengembangan rekayasa desain mobilnya masa depan. Platform terbaru ini diyakini lebih aman, efiesien, dan mampu mengantarkan performa mesin ke kenyamanan dan keasyikan mengemudi. Intinya desain yang dianut sekarang lebih advance dan menyesuaikan tuntutan akan kendaraan yang lebih sophisticated.

Platform generasi ke-3 menjanjikan kabin yang lebih senyap

Berkat desain generasi ketiga ini, rancang bangun mobil ketika terkena tabrakan mampu memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh penumpang di kabin. Penumpang seakan terbungkus oleh kekuatan perlindungan ala perisai dari mobil itu sendiri, dan Hyundai meletakkan dasar bahwa ini akan digunakan ke seluruh model produksinya tanpa terkecuali.

Oh ya yang mendapatkan kehormatan pertama penggunaan platform generasi ketiga ini adalah Hyundai Sonata, dan sedan ini akan diluncurkan kali pertama di Australia pada semester kedua nanti.

Australia cicipi Hyundai Sonata terbaru semester kedua 2019. Indonesia kapan ..?

Berkat ubahan yang dilakukan pada Sonata terbaru, Hyundai mengklaim bobot kendaraan lebih ringan namun tetap memiliki kekuatan dalam melindungi penumpangnya. Kabin pun dibuat sesenyap mungkin dengan materialitas komponen pilihan. Lembaran baja yang dipadu aluminium pada sosok rangkanya telah menjalani proses tekanan tinggi yang mampu memberikan kestabilan dan keamanan serta kenyamanan saat kendaran dikemudikan.

“Banyak sekali kelebihan dari platform generasi ketiga ini. Sonata adalah yang pertama dan siap memasuki dimensi kendaraan performa terbaik yang lebih berkelas dan mengasyikkan,” ungkap Fayez Abdul Rahman, Vice President, Architecture Group dari Hyundai Motor Company. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *