Suzuki Katana Kental Sentuhan Italia

otoplasa.com – Hadir sebagai wujud kesempurnaan, Suzuki Katana bermesin 999 cc telah berubah menjadi ikon perpaduan klasik dan modern. Bentuk tudung lampu utamanya masih menganut era 80-an khas Katana 1981 GSX1100S yang ikonik. Namun berkat sentuhan tangan dingin desainer Italia terkenal Rodolfo Frascoli, berhasil memadukan keklasikan dengan gaya modern sekarang.

Hasilnya sungguh keindahan yang khas ala Katana modern yang ditunjang performa meyakinkan. Mesin 4 silindernya berdaya 110kW (150PS) pada 10.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm di 9.500 rpm.

Di Inggris motor ini dibandrol 11.399 Poundsterling atau di kisaran Rp 213 juta. Suzuki pun coba melengkapi dengan berbagai aksesoris yang bikin tampilannya semakin maskulin, yakni cukup menambah Rp 18,7 juta dan Anda akan mendapatkan;
– Pelindung kaca depan,
– Jok aksesori merah dan hitam,
– Pelindung karbon depan,
– Penutup atau cover mesin efek karbon,
– Pad tangki pelindung,
– Striping pelek roda,
– Decal fairing merah dan
– Jok merah yang halus namun tajam.

Oh ya Suzuki mengklaim paket aksesoris lengkap ini lebih hemat hingga Rp 7,1 juta. Entah jika Katana Full aksesoris ini masuk ke Tanah Air, bisa-bisa harganya mencapai Rp 400 jutaan lebih.

Yang mengagumkan para insinyur Suzuki menerapkan teknologi track-bred yang mampu memberikan kepercayaan diri kepada pengendara dan sanggup mengurangi keletihan saat menemukan berbagai kondisi jalan. Berkat pengaturan tiga mode, pengendara dapat bebas menentukan performa mesin sesuai medan yang ditemui.

Kontrol terhadap output mesin sangat akurat dan mampu mengurangi putaran roda belakang secara berlebih. Cara kerjanya pun diyakini lebih lancar dan alami sehingga tidak mengganggu pengendara. Yang suka memacu di jalan bebas hambatan ala tol atau sirkuit, silahkan pilih Mode Sport. Sementara yang suka Mode Balance, akan berguna digunakan jalan sehari-hari, selain lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Nah Mode Maximun jadi pilihan ketika menemukan kontur jalan offroad, bahkan berlumpur yang membutuhkan kontrol traksi maksimal.

Bagaimana?
Tampaknya motor rasa Jepang sentuhan Italia ini layak masuk di sini deh. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *