Inilah Kiat Retas Karir Anak Motor Di MPM

Otoplasa.com – Bergabung sebagai anggota klub motor, tentu banyak manfaatnya. Selain menambah teman dan paham seputar motor yang dimiliki, juga membuka peluang berkarir meniti masa depan. Itulah yang kini dijalani dara manis, Viodea Firli yang baru berusia 23 tahun.

Alumni SMK Negeri 2 Probolinggo ini awalnya merupakan anggota Komunitas Honda Beat. Beruntung sekali klubnya berada dibawah naungan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Seiring dengan beragam kegiatan klub yang digelar MPM, maka terjalinlah hubungan yang semakin intensif antar para anggota.

Dengan kata lain MPM semakin mengenal sosok Viodea. Berkat saling mengenal itulah, gadis tomboy tersebut mendapat penawaran sebagai perwakilan MPM Jatim untuk mengikuti kompetisi adu ketangkasan berkendara. “Pernah ikut seleksi kompetisi pada 2016 dan 2017 tapi belum juara waktu itu. Hingga 2018 ikut lagi dan masuk 10 besar. Nah pada 2019 ikut lagi dan menjadi juara,” kata lulusan Poltek Negeri Malang.

Berkat usahanya yang tak kenal menyerah dan giat berlatih, MPM pun tertarik untuk merekrutnya sebagai karyawan. Hasilnya kini dia menempati posisi sebagai Customer Assistance & Blogger Staff – Honda Customer Care Center (HC3). “Seru juga sih bekerja dan bertemu dengan teman-teman blogger,” tutur Viodea yang kini berkantor di MPM Surabaya.

Tak kalah seru, sebagai alumnus Poltek Elektro Malang, gadis ini lumayan piawai melakukan perbaikkan perangkat elektronika. Bahkan sejak di SMK, kerap membantu orang tuanya menerima servis elektronik.

“Dulu sering bantu orang tua membenarkan listrik, benerin TV dan yang lain,” pungkasnya sebagai wujud generasi milenial terkini. (anto/06-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *