Rider Suzuki Akui Timnya Kecil Tapi Fokus

Otoplasa.com – “Ini adalah Suzuki. Ketika kami menang, setiap orang bakal beringas,” demikian cuitan test rider Team Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli usai dipercaya membela Suzuki di pentas MotoGP Silverstone, Inggris. Guintoli yang tampil sebagai pengganti Joan Mir yang didekap cedera saat mengalami kecelakaan pada tes pasca balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceska mampu finish ke-12 di Silverstone.

Tak mengherankan pembalap Perancis yang berusia 37 tahun itu ikut terlarut dengan kemenangan sensasional Alex Rinz yang menekuk Marc Marquez di tikungan akhir. Menjadi saksi sejarah kesuksesan Rinz, Guintoli menegaskan balapan di Silverstone terasa sangat istimewa bagi Suzuki. Mengingat dia merasakan berbagai macam sirkuit di seluruh dunia.

“Jika dibandingkan performa Suzuki tahun lalu di Silverstone, akhir pekan ini sungguh luar biasa. Mengendarai motor Suzuki terasa lebih menyenangkan, lebih cepat dengan banyak grip. Terutama melewati tikungan sangat mengasyikkan dengan lapisan aspal yang baru. Saya tinggal di Inggris dan tahu bagaimana kondisi cuaca di sini ketika panas dan cerah,” paparnya.

Intinya pembalap berstatus wild card Suzuki ini tak menampik Silverstone sesungguhnya bukan sirkuit Suzuki. Namun seiring dengan berkembangnya paket motor yang mumpuni, mereka mampu menandingi tim-tim papan atas yang didukung sumber daya melimpah. “Kemenangan Alex benar-benar sangat briliant, saya sangat senang merayakan bersamanya dan tim,” tukas Guintoli.

Ketika kemenangan itu datang dan lebih dari sekali, bagi Suzuki itu adalah lompatan yang luar biasa. “Kami memang kecil tapi terorganisir, berkomitmen, fokus dan profesional,” pungkasnya yang mengaku tak sabar untuk membalap lagi di seri berikutnya. (ton/06-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *