Inilah SUV China Paling Bertenaga! Exeed

otoplasa.com – Jangan samakan Exeed TX dengan SUV Wuling Almaz yang sedang naik daun. Bila Almaz yang bermesin 1.500 cc turbo ‘hanya’ mampu tereksplorasi 140 hp, maka Exeed yang mengusung dapur pacu 1.600 cc turbo 4 silinder berdaya hingga 197 hp! Bahkan jika itu dirasa masih kurang, tersedia mesin 2.000 cc turbo yang bertenaga 220 hp.

Ya inilah teknologi. Exeed TX yang tergabung Chery group atau WEY (Great Wall) telah mampu mengoptimalkan performa mesin pada SUV buatannya. Tidak hanya tenaga yang melimpah, desainnya pun sangat modern dan stylish. Sepintas dari depan mirip perpaduan Porsche Macan dan Honda CR-V, sedangkan dari samping laksana Nissan X-Trail.

SUV ini di negara asalnya memiliki sebutan brand Xingtu atau jika diterjemahkan berarti starway. Sejak kali pertama keluar banyak yang mengakui penampilannya sangat berkelas dan impresif. Untuk yang lima tempat duduk mendapat sebutan Exeed TX, sementara yang tujuh penumpang atau yang memakai sumbu roda lebih panjang bakal diberi kode TXL.

Menurut rencana Exeed akan meluncur Maret di pasar domestik China. Chery pun akan mengekspor di beberapa negara terutama di Timur Tengah, Afrika Utara hingga Amerika Selatan.

Bagaimana, lebih tertarik yang ini atau SUV Tiongkok yang telah ada di sini? (anto/source: CarNewsChina)

Berikut sosok Exeed yang menggoda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *