Jasa Raharja Jatim Apresiasi Instansi Gelar Mudik Gratis

Otoplasa.com – Semakin banyaknya instansi hingga swasta menggelar kegiatan mudik gratis, mendapatkan apresiasi dari Suhadi Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur. Menurutnya dengan banyaknya keterlibatan instansi yang peduli menggelar program mudik gratis, semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menentukan alternatif untuk pulang kampung.

“Kami sangat mengapresiasi instansi-instansi maupun pihak swasta yang mengadakan mudik gratis. Dengan menyediakan angkutan mudik yang lebih nyaman dan aman, diharapkannya angka kecelakaan terutama yang menggunakan roda dua bisa menurun,” kata Suhadi di hadapan media, Rabu (29/05) sore.

Pria ramah ini kepada Otoplasa menuturkan semakin banyak kegiatan mudik gratis merupakan wujud kepedulian akan pentingnya kebersamaan. Dia mencontohkan selain instansi, bahkan kini telah melibatkan dunia kampus, seperti ITS yang juga menggelar program serupa.

Kendati demikian Suhadi tak menampik seiring dengan keterlibatan instansi lain menggelar mudik gratis, ada penurunan jumlah pemudik yang dikelola oleh Jasa Raharja Jatim. “Ada penurunan, tahun lalu 2500 orang, tahun ini 2000 orang. Sudah banyak instansi lain menggelar mudik gratis. Tapi, yang ikut ke kami rata-rata tujuannya luar provinsi yakni Yogyakarta, Solo dan Bandung,” paparnya.

Menurut rencana Jasa Raharja Jatim akan memberangkatkan pemudik sebanyak 2000 orang pada Jumat (31/05) di Makodam V Brawijaya dengan menyediakan 50 unit bus. Mereka terdiri dari para pekerja pabrik, buruh, serta wiraswasta yang telah melakukan pendaftaran sejak jauh-jauh hari.

Suhadi menambahkan 2000 pemudik ini tersebar menuju ke 18 Kota/Kabupaten, seperti Solo, Yogyakarta, Bandung, hingga Tasikmalaya. Pemberangkatan dilakukan jam 08.00 WiB yang dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

Demi menjaga keamanan selama perjalanan, Suhadi memastikan seluruh pengemudi atau sopir bus telah diuji ramp check dan dinyatakan laik jalan. Selain itu, seluruh kru bus juga dilakukan tes urine dan kesehatan. “Kami memastikan para pemudik aman. Selain mendapat goodie bag, mereka juga mendapat asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja,” imbuhnya. (von/29-05-2019)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *