Kawal Unit Terbaik Ke Tangan Konsumen

Otoplasa.com – Dukungan sistem online terkini yang diterapkan jajaran sales dan pegawai administrasi Invicta Toyota, memang menjadikan proses pengiriman unit mobil ke konsumen lebih tepat waktu. Kepuasan konsumen benar-benar dijaga supaya loyalitas kepada Invicta tetap berlanjut di kemudian hari.

Demikian penuturan Erdian, pegawai administrasi Invicta Toyota yang ditemui Otoplasa di Warung Tretes, Ketintang Surabaya. “Unit mobil harus benar-benar sempurna saat penyerahan kepada konsumen. Mulai kebersihan hingga jangan sampai ada daun ataupun ranting yang jatuh ke mobil. Kondisi mobil harus kinyis-kinyis,” kata pria yang akrab dipanggil Ucup.

Dia memaparkan SOP atau Standar Operasional Prosedur di Invicta Toyota sudah jelas dan tertata rapi. Baik sales maupun bagian administrasi telah memiliki pedoman atau acuan dalam bekerja sesuai arahan dari Mr President Liek Motor, Royce Muljanto. “Mr President telah membikin dan menetapkan sistem online terintegrasi, baik antara sales dan konsumen. Fungsi dan alat penilaian kinerja pegawai sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja yang berlaku di Invicta,” terang Ucup.

Ucup menambahkan berkat SOP yang jelas, proses pelaksaanaan pekerjaan dilakukan dengan rapi, tertib, dan sistematis dari awal hingga akhir. Pada akhirnya kualitas pekerjaan melayani konsumen menjadi lebih baik. “Sekarang sudah pakai sistem. Mulai pemberian tanda jadi atau DP, pelunasan dan mempersiapkan kwitansi serta faktur, bisa terpantau saat itu juga,” wantinya.

Tak kalah penting Ucup menjelaskan kesediaan unit di gudang sebagai prioritas bagi sales untuk memasarkan ke konsumen. “Kami bekerja sebagai tim yang sama-sama memberikan masukan satu sama lain. Dengan tujuan bersama syukurlah selama ini target yang diamanatkan Mr President dapat tercapai. Bahkan melebihi target seperti bulan lalu, dari 54 unit menjadi 63,” pungkasnya. (anto/22-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *