Kejanggalan Vespa Sprint Carbon Rp 49,8 Juta

Otoplasa.com – Wouw mungkin itu yang terbenak pada pikiran Anda jika menyimak harga Rp 49,8 juta (on-the-road Jakarta) dari sosok Vespa Sprint Carbon 2019. Sangat wajar mengingat Vespa memang menjelma sebagai merek motor premium. Terlebih Sprint Carbon yang didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia sebagai limited edition.

Bahasa marketingnya Vepa menyebutnya sebagai sosok yang mempertegas artikulasi keanggunan desain dan performa sporty khas Italia. Bumbu lainnya ada kombinasi DNA Sporty Vespa dan tekstur karbon revolusioner. Bagi orang awam, Otoplasa yakin banyak yang bertanya-tanya ungkapan di atas sebenarnya berarti apa sih?
Namun bila melihat langsung sosoknya, kemungkinan besar bakal mengerti inilah yang dimaksud oleh Vespa.

Tekstur karbon sebagai perlambang citra hi-tech dan hi-performance. Kendati demikian ada yang janggal, karbon yang selama ini indentik dengan warna gelap terutama hitam, pada Vespa Sprint Carbon justru putih. Sebutannya adalah White Innocenza.

Menilik sejarahnya, Vespa Sprint Carbon kali pertama hadir di Indonesia pada 2018. Sambutannya lumayan baik ketika itu. Khusus 2019 memiliki sentuhan grafik bendera “Tricolor” Italia yang ikonik pada detail estetiknya. Tricolor ini dimaksudkan untuk melambangkan keabsahan seni, fesyen, desain, dan kecanggihan.

“Vespa Sprint Carbon sangat kuat dengan citra premium dan sporty. Melalui edisi terbatas ini, kami ingin mengajak pecinta Vespa ke dalam perjalanan yang penuh kegembiraan dan pengalaman dengan menggabungkan desain yang elegan dan performa yang sporty. Vespa Sprint Carbon ditawarkan dalam jumlah yang terbatas untuk mereka yang ingin hidup penuh semangat dan intensitas tinggi,” Kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Lalu seperti apa fitur lainnya?
Vespa Sprint Carbon edisi terbatas 2019 mengusung lampu LED pada bagian depan berdesain persegi. Termasuk lampu LED belakang, dan Daytime Running Light (DRL). Fitur lainnya i-get engine, ABS (Antilock Braking System) di roda depan, Immobilizer, dan port USB untuk memudahkan pengisian daya smartphone atau perangkat elektronik lain.

Pelek berdetil grafik terbaru, speedometer cover bertekstur karbon juga, front tie bertekstur karbon dengan horn cover baru berwarna merah, logo ‘Carbon’ yang terpasang pada laci di balik shield, serta sentuhan warna abu-abu pada shield. Ciri khas kuat lainnya sejak 2018 adalah jok tunggal (single saddle) dengan jahitan merah yang sporty. (*/anto/13-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *