Yamaha Trengginas Latihan Bebas MotoGP San Marino

Otoplasa.com – Untuk kesekian kalinya, para pembalap Yamaha tampil trengginas di sesi latihan bebas 1 dan 2 di seri MotoGP San Marino, Italia. Balapan yang diramalkan berlangsung seru dan bakal dipenuhi para penggemar Valentino Rossi tersebut, kembali mempertontonkan bagaimana para penunggang Yamaha M1 tampil dominan.

Pada free practice pertama (FP1) dikuasai Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dengan raihan waktu 1 menit 33,153 detik. Sementara FP2 atau latihan bebas kedua ditempati Maverick Vinales dengan waktu 1 menit 32,725 detik.

Di lintasan Misano, Vinales sukses menggusur Quartararo yang tertinggal 0,182 detik. Catatan yang lebih cepat dari kedipan mata ini, juga mampu meninggalkan peringkat ketiga yang diraih Marc Marquez. Dia tertinggal 0,396 detik. Sedangkan sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi harus puas di posisi ke-4 dengan selisih waktu 0,695 detik dari rekan setimnya, Vinales.

Lalu bagaimana dengan Jorge Lorenzo yang sangat dinanti aksinya?
Rupanya mantan pembalap Ducati dan Yamaha ini berada di urutan ke-17 dengan raihan 1 menit 34,139 detik. Catatan waktunya ini lebih cepat jika dibandingkan ketika sesi latihan pertama yang bertengger di peringkat ke-21 dengan 1 menit 35,292 detik. (anto/13-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *