Ketika Kau Pergi Makin Terbayang

Jerman, OTOPLASA – Kepergian Ford dari Tanah Air benar-benar meninggalkan bekas yang tak mudah dilupakan. Bagaikan pasangan kekasih yang pernah menyatu, kini mantan konsumen hanya bisa melihat kabar Ford dari negeri seberang. Meski hubungan telah putus, namun perasaan ingin tahu seperti apa kabar mantan sering terngiang.

Nah Otoplasa juga merasakan hal yang sama. Jajaran produk Ford ke depan semakin memikat. Kali ini godaan datang dari Ford EcoSport yang baru dikenalkan di Jerman.

SUV kompak ini hadir dengan berbagai penyempurnaan. Khusus pasar Eropa menggunakan sistem penggerak pintar All Wheel Drive. Seluruh rodanya bergerak menyesuaikan kondisi jalan yang dilaluinya, baik besaran torsi saat di jalanan on road ataupun off road. Mesin mengandalkan diesel kapasitas 1.500 cc Ecoblue. Dayanya mencapai 125 ps dan torsi 300 Nm. Wow dijamin akselerasinya lumayan responsif.

Otoplasa yakin jika ditawarkan di sini, pasti akan banyak yang meminang Ecosport. Desainnya benar-benar menarik dan fiturnya berjibun.

Perkembangan Ecosport di Eropa lumayan moncer. Sejak 2014 telah terjual hingga 150 ribu unit. Tahun lalu saja pasarnya tumbuh hingga 40 persen. Demikian penjelasan Steven Armstrong, group vice president and president, Europe Middle East and Africa, Ford Motor Company.

Nah itu Eropa beda dengan Indonesia. Padahal di sini Ford sempat mendapatkan kepercayaan dari puluhan ribu konsumen setianya. Hanya saja tak adanya pabrik perakitan, Ford semakin keteter dan sulit bertahan menghadapi gempuran pemain lainnya, terutama dari Jepang yang telah memiliki ‘rumah’ di sini.

Tak ubahnya pasangan keluarga, jika hidup bersama harus mengontrak tanpa ada upaya memiliki rumah atau pabrik perakitan sendiri, cepat atau lambat biaya pun ikut membengkak. Makanya tak salah jika ingin langgeng, salah satu pasangan harus materialistis dengan meminta rumah sendiri agar pasangannya tak mudah pergi.

Bagaimana Ford? (ton/photos by Newspress)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *