Komunitas Agya-Ayla Peringati Kemerdekaan Di Bromo

Probolinggo, OTOPLASA – Menyambut peringatan Hari Kemerdeaan 17 Agustus 1945, para pemilik Daihatsu Ayla dan Toyota Agya merayakannya di Gunung Bromo, tepatnya 17 Agustus 2017. Tergabung menjadi Komunitas AASIC (Agya Ayla Sidoarjo Community), sepakat meninggalkan Tanggulangin, Sidoarjo, menuju Bromo dan tepat berangkat jam 11 malam.

Dalam Touring Kemerdekaan ini untunglah iringan peserta tak menemui kendala, terutama kondisi lalu lintas yang tidak seberapa padat. Akhirnya tepat pukul 3 pagi, sampailah peserta touring di Gunung Bromo.

Yang menarik mungkin inilah lokasi upacara paling cantik di muka bumi. Sempat menikmati keindahaan terbitnya matahari saat kali pertama sinarnya menyapa pagi, di lautan pasir ini juga seluruh peserta siap menjalani upacara Hari Kemerdekaan. Upacara pun berlangsung hidmat dan diikuti sekitar 1000 warga Tengger dan dipimpin oleh Irup, Camat Sukapura.

“Kegiatan upacara 17 Agustus 2017 di Gunung Bromo ini pertama kalinya diadakan oleh Komunitas Agya Ayla Sidoarjo Community, dengan mengajak seluruh anggota keluarga dan mengundang komunitas lain, seperti SCOCI , IFC, JFC dan IPS,” tutur Hadi, anggota AASIC.

Beberapa klub otomotif yang hadir diantaranya SCOCI (Sigra Calya Owner’s Community Indonesia) Chapter Surabaya, IFC (Indonesia Fortuner Community) , serta IPS (Indonesia Pajero Sport) dan JFC (Jazz Fitt Club). Kendati cuaca lumayan dingin, saat-saat peringatan detik kemerdekaan, diiringi letusan kembang api dan lantunan seluruh sirine kendaraan yang hadir.

“AASIC adalah sebuah komunitas yang baru berdiri satu bulan lalu. Para pengguna Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang berdomisili di Sidoarjo. Komunitas kami anti BAPER yang super ASIK. Jargonnya adalah menjadi komunitas Agya Ayla yang paling asyik,” pungkas Sherly, Ketua Umum AASIC. (Pr4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *