Komunitas Honda CRF Marakkan Malang Adventure Trail 2019

Otoplasa.com – Gelaran Malang Adventure Trail ( MAT) yang diselenggarakan pada 28 – 30 Juni 2019 berhasil menggaet 5 komunitas Honda CRF, antara lain Komunitas CRF Chapter Sumenep, Semongko Sidoarjo, CRF150L Surabaya, CRF Blitar Raya dan Komunitas CRF 150 L Malang.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mendukung acara tersebut. Gelaran MAT tahun ini merupakan yang ke-8 dengan rute hari pertama Malang menuju Bromo 118 km, dan hari ke dua 80 km dari Bromo ke Malang.

Fariz Hadi Wibowo, Community Development MPM mengatakan ajang ini diharapkan mampu memberikan pengalaman kepada komunitas CRF 150 L yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bagian dari Honda Community Jatim serta ikut meramaikan event trabas skala nasional. Pada kegiatan ini peserta diajak membuktikan ketangguhan motor CRF 150 L dalam perjalanan 2 hari menjelajahi Malang – Gunung Bromo.

Honda CRF150L dengan konsep “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain dan fitur unggulan dilengkapi dengan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Desain motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Model on-off sport Honda ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjangstroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanyagold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (TravelAxle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” Front Tire dan 18”Rear Tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya. (*/anto/03-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *